6 Bahan Rumahan yang Ampuh Usir Jerawat

Avatar of PortalMadura.com
6 Bahan Rumahan yang Ampuh Usir Jerawat
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Seperti yang diketahui, kini banyak sekali bahan kosmetik untuk menghilangkan jerawat yang dijual di pasaran. Namun, tentu produk tersebut tidak bisa kita pilih sembarangan. Bisa salah pilih bukan hilang yang diharapka tapi malah tambah banyak jerawat yang timbul, bahkan sampai mengalami iritasi. Sedangkan bila pergi ke dokter, tentu hal terseut akan memerluakan biaya yang tidak sedikit.

Daripada bingung, sebenarnya Anda bisa mengatasinya sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya lebih. Berikut beberapa pengobatan rumah yang luar biasa untuk atasi jerawat.

Aspirin
Aspirin juga bisa menjadi obat jerawat lho. Asam salisilat yang ada dalam pil ini akan mengeringkan jerawat dan mengurangi peradangan. Aspirin akan mengurangi jerawat, bekas luka dan kemerahan pada wajah. Anda dapat menumbuk pil dengan air dan membuat pasta untuk mendapatkan hasil terbaik.

Lidah Buaya
Untuk yang satu ini sudah cukup terkenal, aloe vera sangat banyak manfaatnya. Sifat-sifat antibakteri Aloe mengobati jerawat dan mengurangi kemerahan yang disebabkan olehnya.

Tanaman yang bisa menghilangkan luka ini juga menyembuhkan infeksi dan mengurangi bekas luka. Sifat antijamurnya berguna untuk mengobati peradangan seperti bisul dan kista pada kulit.

Daun Mint
Tahukah Anda, Daun mint bisa menjadi toner harian untuk kulit. Mint membantu menghilangkan minyak tersumbat di pori-pori.

Untuk memastikannya, campur daun mint dengan oatmeal. Biarkan di wajah Anda selama sekira 10 menit dan biarkan kulit anda terasa segar.

Madu
Racun lebah memiliki kualitas anti-inflamasi yang membantu mencegah pembengkakan dan kemerahan yang muncul karena jerawat. Madu dalah humektan alami bagi mereka yang memiliki kulit kering.

Campurkan dengan satu sendok teh madu bersama oatmeal an mengaplikasikannya pada wajah. Biarkan masker selama setidaknya 30 menit.

Bawang Putih
Unsur anti-oksidan dan anti inflamasi dalam bawang putih membantu mengobati jerawat. Bawang putih memiliki sifat anti-bakteri, antijamur, anti-virus, dan antiseptik dari allicin yang membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat.

Minyak Kelapa
Menerapkan minyak kelapa ke kulit membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Minyak ini tinggi asam laurat yang meningkatkan kelembaban dan mengurangi jaringan parut di jerawat.

Itulah beberapa yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah jerawat. Semoga bermanfaat. (okezone.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.