6 Cara Bikin Rambut Berkilau di Rumah, Anda Penasaran?

Avatar of PortalMadura.com
6 Cara Bikin Rambut Berkilau di Rumah, Anda Penasaran?
ilustrasi

PortalMadura.Com – Penunjang penampilan tidak hanya dari wajah saja, rambut yang indah dan berkilau juga bisa membuat pemiliknya lebih percaya diri. Sayangnya, tidak hanya kulit yang terlihat kusam, rambut pun bisa mengalami permasalahan seperti itu.

Ya, Anda mungkin telah menghabiskan banyak uang dan waktu untuk pergi ke salon hanya demi membuat , benar?. Mulai dari sekarang Anda tidak perlu repot-repot pergi ke salon. Sebab, ada beberapa cara yang dapat membuat rambut Anda berkilau yang bisa dilakukan di rumah. Penasaran ingin coba?.

Berikut enam cara membuat rambut berkilau di rumah:

Campurkan Jus Lemon dengan Kondisioner
Jus lemon dapat mencerahkan rambut, namun juga bisa menjadi berbahaya. Lemon sangat asam, sehingga bisa membakar rambut. Cara terbaik untuk menggunakan lemon adalah dengan mencampurkannya dengan kondisioner dan minyak kelapa. Campuran ini tidak hanya bisa memperbaiki kerusakan, namun juga menghidrasi rambut.

Mengaplikasikan Vitamin C
Vitamin C adalah zat pencerah rambut yang efektif, berkat asam sitratnya. Cara termudah untuk mengaplikasikan vitamin C adalah dengan menghancurkan beberapa vitamin C, mencampurnya dengan air, dan masukan ke dalam botol semprot untuk langsung diaplikasikan pada rambut Anda.

Menggunakan Air Asin
Jika Anda sudah mewarnai rambut, gunakan air garam untuk membuka sedikit kutikula rambut, sebelum memaparkannya ke sinar matahari. Namun ingat, tidak peduli apapun warna rambut Anda, matahari memiliki kekuatan untuk memudarkan warnanya.

Menambahkan Cuka Sari Apel
Cuka sari apel tidak hanya dapat melembutkan rambut, namun juga melarutkan penumpukan minyak dan residu yang ada di kulit kepala Anda. Campurkan satu bagian cuka sari apel dengan enam bagian air untuk diaplikasikan pada rambut, gunakan secara rutin untuk bisa melihat hasilnya.

Campurkan Baking Soda dengan Hidrogen Peroksida
Buatlah pasta menggunakan baking soda dengan hidrogen peroksida. Hidrogen peroksida yang digabungkan dengan baking soda akan bekerja membuat rambut Anda berkilau.

Caranya, campurkan satu cangkir baking soda dengan tiga sendok makan hidrogen peroksida, aduk hingga merata, dan aplikasikan ke rambut Anda. Biarkan masker ini di rambut Anda selama 30 hingga 60 menit dan jangan lebih, sebelum dibilas.

Mengaplikasikan Kayu Manis dan Madu
Ketika Anda menggabungkan madu dan kayu manis bersama-sama akan cukup untuk membuat rambut berkilau. Jumlah hidrogen peroksida di dalam madu akan aktif ketika dicampurkan bersama kayu manis.

Buatlah masker rambut dengan menggabungkan dua sendok makan madu, satu sendok makan kayu manis, dan satu sendok makan minyak zaitun. Campurkan semuanya dan tambahkan kondisioner jika campurannya masih terlalu kental, diamkan selama setengah jam. Aplikasikan ke rambut Anda dan tutup dengan topi mandi. Biarkan setidaknya selama empat jam atau semalaman. Selamat mencoba. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.