6 Cara Hapus Akun Google Plus

Avatar of PortalMadura.Com
6 Cara Hapus Akun Google Plus
Google Plus

PortalMadura.Com – Berbagai informasi pribadi, nama dan alamat email pengguna dikabarkan banyak yang bocor menjadikan Google memutuskan untuk menutup layanan Google+ (baca: ).

Namun, untuk menutup layanan Google Plus baru bisa terealisasi sepuluh bulan mendatang. Sehingga bagi Anda yang masih memiliki akun Google Plus dan ingin menghapusnya, Anda bisa melakukan beberapa cara ini. Apa saja?

Berikut ini Caranya:

1. Hal pertama yang bisa Anda lakukan yaitu membuka Gmail dan klik profile picture di kanan atas layar. Jika ada tulisan “Google+ Profile“, berarti Anda punya akun Google Plus.

2. Klik di “Google+ Profile” untuk menuju ke laman platform Google Plus.

3. Lanjutkan dengan klik “Settings” di sisi kiri kolom.

4. Scroll ke bawah untuk menemukan menu “Account“, dan klik “Delete Your Google+ Profile“.

5. Google akan mengonfirmasi fitur atau data apa saja yang bakal hilang ketika akun Google Plus dihapus. Anda bisa lihat informasi lebih detail dengan mengeklik panah masing-masing kategori.

6. Klik “Delete” bila untuk menyelesaikan proses.

Perlu diingat, menghapus akun Google Plus bukan berarti mendelete semua akun Google yang umum digunakan, seperti kontak atau foto. Yang dihapus hanya akun Google Plus Anda.

Jika proses berhasil, maka Anda akan melihat laman konfirmasi dan survei yang dapat dijawab atau diabaikan saja. Selamat mencoba. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.