6 Cara Jitu Jaga Kelembapan Bibir Saat Perubahan Cuaca

Avatar of PortalMadura.com
6 Cara Jitu Jaga Kelembapan Bibir Saat Perubahan Cuaca
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini cuaca tidak stabil, kadang dingin atau panas. Hal ini tentu saja berdampak pada kesehatan dan kecantikan tubuh. Dari sekian anggota tubuh yang bermasalah karena cuaca yang berubah drastis, salah satunya yaitu .

Bibir cenderung lebih mudah kering karena kelembapan udara yang tidak stabil. Sehingga bibir menjadi pecah-pecah dan sulit ketika menggunakan lipstik. Oleh karena itu, Anda harus menjaga kelembapan bibir agar mudah mengaplikasikan lipstik. Sebenarnya hal itu bisa dilakukan dengan beberapa cara sederhana. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com yang dikutip dari Self.

Lantas cara sederhana seperti apa yang bisa dilakukan untuk melembapkan bibir disaat cuaca seperti ini? Berikut ini penjelasannya:

Minum Air Putih

Baik di cuaca dingin maupun panas, tubuh tetap membutuhkan hidrasi yang cukup sehingga kelembapan tubuh tetap terjaga. Beberapa dermatologis menyarankan untuk minum dua gelas sebelum makan. Diusahakan untuk tidak mengonsumsi minuman yang mengandung kafein. Kafein bersifat diuretik yang mendorong cairan keluar dari tubuh.

Gunakan Pelembap Ketika Tidur

Sel kulit memang memiliki pelembap alami yang menjaga elastisitas kulit dan mencegah bibir pecah. Namun ketika cuaca berubah drastis, kelembapan udara pun ikut berubah yang mempengaruhi kelembapan bibir. Terutama ketika di malam hari yang memiliki suhu lebih rendah, disarankan untuk mengaplikasikan pelembap sebelum tidur.

Cari Produk Bibir yang Melembapkan

Ada banyak kandungan alami yang berfungsi untuk melembapkan bibir. Beberapa bahan seperti beeswax, shea butter, moringa oil, dan petroleum jelly menjadi bahan pelembap terbaik untuk bibir.

Eksfoliasi Bibir dengan Scrub Gula

Bibir kering berpotensi menimbulkan pecah-pecah. Pecahan kulit yang muncul bibir menimbulkan rasa gatal untuk mengigit atau mengupas kulit tersebut. Hal tersebut sangat tidak disarankan untuk dilakukan. Lebih baik gunakan scrub gula merah dan minyak kelapa untuk menghilangkan kulit mati di bibir.

Baca Juga: Pencuri Motor Asal Ganding Diringkus Polisi Sumenep

Gunakan Lipstik Cream

Lipstik dengan tekstur matte memang sedang naik daun. Namun di tengah cuaca yang terus berubah ini, lebih baik simpan dulu matte lipstick Anda. Ganti dengan lipstik dengan formula yang lebih creamy dengan kandungan bahan yang melembapkan. Sehingga bisa menutrisi kulit yang kering.

Jangan Menjilat Bibir Berlebihan

Ketika bibir terasa kering, menjilatnya mungkin bisa memberikan hidrasi. Namun ternyata tidak sama sekali. Air liur mengandung banyak enzim yang diperuntukkan bagi pencernaan makanan. Sehingga jika diaplikasikan ke bibir, tentu akan menjadikannya lebih kering.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.