oleh

6 Cara Keramas yang Benar dan Jauh Lebih Mudah

PortalMadura.Com – Keramas sebenarnya bukan perkara yang mudah. Apalagi bagi pemilik rambut panjang, biasanya akan sedikit sulit dan lebih hati-hati dalam merawat rambutnya.

Lain halnya ketika Anda melakukan perawatan di salon, atau keramasnya di klinik kecantikan. Rambut terasa sangat baik dari biasanya. Hal itu karena mereka tahu kunci yang tepat dalam melakukannya.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, sebab berikut ini ada beberapa langkah sederhana untuk membuat keramas menjadi rutinitas yang lebih mudah. Penasaran?. Ikuti petunjuk di bawah ini:

Hindari Keramas Setiap Hari
Kebanyakan orang keramas setiap hari. Keramas sebenarnya cukup dilakukan tiga kali dalam seminggu bagi hampir setiap jenis rambut.

Rambut Anda akan menghasilkan lebih banyak minyak saat kermas. Cara terbaiknya adalah benar-benar tidak mencucinya sama sekali, berani?.

Gunakan Air Hangat
Anda dilarang menggunakan air panas karena hanya akan membuat helai rambut menjadi kering dan tidak bernyawa. Meskipun tidak ada temperatur yang tepat, lebih baik keramas menggunakan air hangat, kemudian bilas dengan air dingin sesaat sebelum Anda meninggalkan kamar mandi.

Air hangat berfungsi membuka kutikula rambut, sedangkan air dingin akan menutupnya, membantu mengunci kelembapan dan memberi manfaat kepada rambut dalam waktu jangka panjang. Pikirkan juga untuk menggunakan saringan air guna menghilangkan klorin dan bahan kimia sintesis yang biasa ditemukan pada air pancuran saat keramas.

Loading...

Tekan Lembut untuk Memijat Kulit Kepala dan Akar Rambut
Rambut sehat dimulai dari kulit kepala, jadi Anda tidak boleh memijatnya terlalu kasar. Keramas sebenarnya berfungsi untuk menghilangkan penumpukan kotoran di kepala, memijat selama dua menit dapat meningkatkan aliran darah ke kulit kepala dan memberi stimulasi pertumbuhan rambut.

Pilih Sampo yang Sesuai dengan Jenis Rambut
Perawatan sebenarnya tentang mengidentifikasi jenis rambut dan memilih formula yang paling tepat untuk kebutuhan tersebut. Menggunakan produk sampo dengan label hidrasi akan membuat rambut lebih mudah diatur.

Diamkan Kondisioner Selama Lima sampai Tujuh Menit
Tidak seperti sampo yang dipijat lalu bilas. Ketika mengaplikasikan kondisioner, Anda harus memulai dari bagian tengah hingga ke ujung rambut, jangan pernah mengenai akar.

Ketika produk masih berada di kepala Anda, rapikan rambut dengan sisir bergigi lebar mulai dari lima hingga tujuh menit. Jangan terlalu lama dari waktu tersebut, karena hanya akan meninggalkan residu.

Keringkan Rambut dengan Handuk, Kemudian Lindungi
Cara Anda mengeringkan rambut setelah keramas juga sangat penting. Setelah mengeringkan rambut dengan handuk, jangan lupa mengaplikasikan serum rambut untuk melindungi. Dan jangan pernah menggunakan alat pemanas saat rambut masih benar-benar basah. (liputan6.com/Putri)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar