6 Cara Mudah Agar Tak Dimasukkan ke Grup WhatsApp Tanpa Izin

Avatar of PortalMadura.com
6 Cara Mudah Agar Tak Dimasukkan ke Grup WhatsApp Tanpa Izin
Ilustrasi (smp 1 majenang)

PortalMadura.Com – merupakan salah satu media sosial yang saat ini paling banyak digunakan. Ada fitur yang memudahkan pengguna untuk tetap terhubung bersama keluarga dan teman dalam satu tempat yaitu .

Namun terkadang, ada beberapa orang yang memasukkan kontak kita dalam grup tanpa izin dan tidak kita kenal. Jika hal itu terjadi, maka Anda perlu melakukan beberapa hal ini. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman detik.com yang dikutip dari Gadgets 360, berikut penjelasannya:

Buka aplikasi WhatsApp, lalu ketuk menu tiga titik yang ada di pojok kanan atas.

Ketuk opsi Settings lalu ketuk Account.

Ketuk opsi Privacy > Groups. Di sini akan ada tiga opsi yaitu Everyone (opsi default), My Contacts dan My Contacts Except.

Jika memilih opsi Everyone, maka semua pengguna WhatsApp yang memiliki nomor telepon kalian bisa memasukkan kalian ke grup tanpa persetujuan.

Jika memilih opsi My Contact, maka pengguna yang boleh memasukkan kalian ke grup WhatsApp adalah mereka yang nomornya sudah tersimpan di kontak kalian.

Jika memilih opsi My Contacts Except, kalian bisa memilih secara manual siapa nomor di kontak yang tidak boleh memasukkan kalian ke dalam grup tanpa izin.

Perlu diingat bahwa pengguna yang sudah membatasi siapa saja yang boleh memasukkan mereka ke grup WhatsApp tetap bisa dimasukkan lewat undangan pribadi.

Pengguna akan menerima link khusus dari pengguna yang mengirim undangan, yang berisi informasi dasar tentang grup tersebut. Pengguna bisa bergabung ke grup lewat link tersebut, dan link akan berlaku selama 72 jam.

Kalau yang sudah terlanjur masuk ke dalam grup WhatsApp yang tidak diinginkan tapi galau untuk keluar dari grup, kalian bisa mute grup atau masukkan ke dalam Archive agar chat dan notifikasinya tidak lagi mengganggu

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.