oleh

6 Cara Pahami Maksud Balita dari Bahasa Tubuhnya Bila Belum Lancar Bicara

Dia Ingin Membawa Semua Boneka Binatang untuk Tidur Bersamanya
Artinya, “Saya takut”. Belum lama ini, bayi Anda memeluk selimutnya yang terlepas saat tidur. Sekarang tiba-tiba, ia menuntut mengambil begitu banyak objek kenyamanan tidur setiap malam sehingga tempat tidurnya terlihat seperti sebuah proyek seni modern.

“Ini adalah usia ketika imajinasi seorang anak lepas landas, dan dia mulai mengalami mimpi buruk dan mengisi lemari dengan boneka. Menjaga benda-benda yang familiar di dekatnya membuat anak Anda merasa aman saat ia terbawa tidur atau terbangun di tengah malam” kata direktur program pendidikan anak usia dini di Harcum College, di Bryn Mawr, Pennsylvania, Kerstin Potter.

Respons yang benar: Anak berusia dua tahun adalah makhluk literal, monster yang mereka bayangkan tampak sangat nyata, jadi jangan menunjukkan kepada mereka bahwa ada yang tersembunyi di dalam lemari.

“Mereka hanya akan mengira Anda tidak bisa melihat monster. Jadi biarkan anak Anda mengelilingi dirinya dengan banyak benda yang menghibur seperti yang dia butuhkan” ujarnya.

Dia Mengangkat Bajunya ke atas Kepalanya saat Bertemu Orang Baru
Artinya, “Aku cemas”. Pikirkan kapan terakhir kali Anda pergi ke acara sosial di mana Anda tidak menyatu secara jiwa. Anda mungkin berbicara sendiri dengan ketidaknyamanan dalam pikiran.

Loading...

“Senang bisa bergaul denganmu, dia terlihat keren, saya suka bajunya, mungkin saya akan berjalan dan mengobrol dengannya, lalu meraih segelas minuman sehingga kemudian berjabat tangan”. Pertimbangkan perilaku balita Anda sesuai usianya dengan kecanggihan sosial orang dewasa. “Anak belum bisa mengatasi kegugupannya, jadi dia menegosiasikan situasinya dengan cara yang murni secara sensorik dan fisik,” kata seorang dokter pertumbuhan anak di Valley Center for Child Development, di Ridgewood, New Jersey, Lisa Nalven, MD,.

Dr. Nalven melanjutkan, ada beberapa anak akan mengunyah baju mereka atau menarik celana mereka, sementara yang lain mungkin mencengkeram kaki orang tuanya, menyedot ibu jari mereka, atau menjatuhkan diri ke lantai dan mengubur wajah mereka.

Respon yang benar : Lakukan dengan lembut seperti membujuk kura-kura dari cangkangnya. “Anak-anak kecil melihat ke orang tua mereka karena isyarat tentang bagaimana bereaksi terhadap situasi baru,” ujarnya.

Lakukan dengan santai, katakan “Hai” pada kenalan baru, dan beri anak Anda kelonggaran yang meyakinkan. Hal ini memungkinkan dia tahu bahwa lingkungannya aman dan bersahabat. Lalu, beri dia waktu untuk pemanasan.

Bersembunyi di Balik Perabotan saat Ia Membersihkan Popoknya

Halaman: 1 2 3


Komentar