6 Cara Rawat Kecantikan Kulit Ala Wanita Thailand

Avatar of PortalMadura.com
6 Cara Rawat Kecantikan Kulit Ala Wanita Thailand
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selain wanita Korea, kaum hawa di Thailand pun juga terkenal akan kecantikannya, terutama para artisnya. Perempuan di sana memang memiliki wajah dan warna kulit yang hampir sama dengan orang Indonesia, namun dalam merawat kecantikannya secara sedikit berbeda.

Menurut dermatologis asal Negeri Gajah Putih tersebut, mereka merawat kulit dengan menjaga asupan makan hingga mengonsumsi kolagen. Lantas, bagaimana cara merawat kulitnya?.

Berikut enam cara merawat dari wanita Thailand yang bisa Anda ikuti:

Makan Kunyit
Jika Anda suka makanan Thailand pasti tahu jika kunyit banyak dipakai di dalamnya. Dermatologis Melissa Kanchanapoom pun mengatakan, jika bahan dapur itu termasuk rahasia kecantikan wanita di sana. Menurutnya, kunyit berfungsi sebagai antioksidan yang bisa mencegah inflamasi kulit.

Selain itu, kunyit juga mengandung mineral manganese yang mendukung produksi kolagen. Selain dimasukkan dalam makanan, tidak jarang kunyit ditambahkan dalam jus.

Pil Kolagen
Anda mungkin sering melihat iklan atau bahkan pernah mencoba pil kolagen dari Thailand yang dijual di media sosial. Ternyata, memang banyak wanita di sana yang mengonsumsinya setiap hari. Selain dalam bentuk pil, kolagen juga sering ditambahkan pada masker atau minuman untuk kulit yang lebih sehat dan cerah. Kolagen sendiri diketahui baik memang untuk regenerasi kulit.

Pakai K-Beauty
Sebelum Indonesia, kabarnya Thailand sudah duluan terkena virus K-Wave. Karenanya, mereka juga sangat akrab dengan tren makeup dan produk-produk kecantikan asal Korea. Wanita Thailand pun sering menerapkan masker wajah, toner, hingga berbagai krim demi tampil lebih mulus seperti para artis K-Pop.

Pola Makan Seimbang
Perawatan dari luar saja kadang tidak cukup untuk menghasilkan tampilan kulit yang sehat maksimal. Hal itu juga perlu didukung dari dalam dengan mengadopsi gaya hidup sehat, termasuk makan seimbang. Dikatakan, jika tidak sedikit wanita Thailand makan banyak buah dan sayur serta menghindari daging merah. Mereka juga menghindari alkohol dan lebih memilih minuman teh hijau, air mineral, air kelapa, atau jus.

Bikin Masker Sendiri
Seperti wanita Indonesia, mereka juga sering membuat masker sendiri di rumah. Mereka yang memiliki kulit berminyak sering menggunakan campuran yogurt, madu, dan lemon. Sedangkan pemilik kulit dehidrasi biasa menggunakan timun dan tomat yang dihancurkan.

Selalu Pakai SPF
Tinggal di negara tropikal membuat wanita Thailand tidak melupakan sunscreen di keseharian. Mengetahui pengaruh buruk sinar UV, tidak jarang mereka juga menghindari paparan sinar matahari pada pukul 09:00 hingga 16:00. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.