oleh

6 Cara Tepat Pilih Kacamata Hitam yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

PortalMadura.Com – Mayoritas orang tentu selalu ingin terlihat menarik dengan tampilan yang maksimal setiap keluar rumah. Nah, salah satu aksesoris yang bisa menunjang penampilan, yaitu kacamata.

Biasanya, sebagian orang lebih suka menggunakan kacamata hitam. Selain untuk melindungi mata, kacamata jenis ini juga dipercaya mampu membawa nuansa baru pada penampilan.

Untuk itu, tidak heran kalau Anda merasa lebih keren saat memakainya. Tidak hanya digunakan ketika liburan saja, kacamata hitam juga menunjang aktivitas keseharian. Namun, bertebarannya model kacamata hitam cenderung membuat Anda bingung. Supaya tidak salah pilih, ayo sesuaikan kacamata hitam dengan bentuk wajah Anda.

Berikut enam cara memilih kacamata hitam sesuai bentuk wajah:

Oval
Bentuk wajah oval disebut sebagai bentuk wajah yang ideal. Oleh karena itu, Anda bebas memilih model kacamata apa saja. Namun agar garis wajah lebih tampak, pilih kacamata dengan bingkai yang meruncing pada bagian bawah. Penampilan pun akan disulap lebih stylish!

Lonjong
Tidak berbeda jauh dengan oval, bentuk wajah lonjong juga tidak sulit dalam menemukan model kacamata hitam yang pas. Misalnya saja model oversized yang sudah banyak digandrungi selebriti papan atas dunia. Dengan kacamata hitam ini, kesan ‘panjang’ pada wajah Anda akan tersamarkan.

Loading...

Bulat
Pemilik bentuk wajah seperti Selena Gomez ini memang cukup tricky dalam pemilihan kacamata hitam. Anda disarankan menghindari model dengan bingkai bulat karena akan membuat wajah tampak penuh. Pilih model dengan bingkai kotak supaya memperhalus garis wajah.

Kotak
Bentuk wajah kotak memiliki ciri-ciri dahi, tulang pipi dan rahang dengan lebar yang sama. Untuk itu, pilih kacamata hitam yang memiliki bingkai lebar dan bulat. Model ini akan membantu menyamarkan garis wajah Anda yang tegas.

Hati
Model kacamata hitam yang meruncing ke arah dagu sebaiknya Anda hindari. Hal ini dikarenakan bentuk wajah hati memiliki dagu yang cenderung lancip. Anda bisa memilih kacamata hitam dengan bingkai yang persegi sehingga menutupi garis tulang pipi.

Berlian
Sama seperti bentuk wajah bulat, bentuk wajah berlian atau dikenal sebagai diamond perlu memilih kacamata hitam yang tepat. Pipi lebar dan dagu yang cenderung lancip membuat bentuk wajah jenis ini cocok memakai kacamata hitam dengan bingkai agak tebal. (detik.com/Salimah)



Komentar