6 Cara Tetap Cantik Alami Selama Puasa Ramadan

Avatar of PortalMadura.com
6 Cara Tetap Cantik Alami Selama Puasa Ramadan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menjaga penampilan agar tetap terlihat segar dan selama sebulan penuh memang perlu dilakukan. Hal ini bisa didapatkan dengan mengatur pola dan rutinitas sehari-hari selama puasa agar cantik Anda terpancar secara alami.

Memang, Anda tidak harus pakai makeup tebal setiap hari biar kelihatan cantik, sebab ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan agar terlihat cantik alami selama bulan puasa. Apa saja?.

Berikut ini ulasannya:

Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh saat Sahur dan Berbuka
Air membantu membersihkan dan menghidrasi kulit, serta membantu memberikan kelembapan alami pada kulit. Apalagi 70% bagian tubuh terdiri dari cairan, jadi kalau kekurangan cairan maka dampaknya bisa langsung memengaruhi kecantikan kulit Anda. Untuk itu, cukupi kebutuhan cairan tubuh saat sahur dan berbuka puasa.

Tidur Cukup
Satu kunci penting untuk menjaga kecantikan alami adalah tidur yang cukup. Dapatkan tidur yang cukup 6-8 jam per harinya untuk kecantikan dan kebugaran tubuh Anda.

Lindungi Diri dari Paparan Sinar Matahari Langsung
Hal ini juga penting diperhatikan. Untuk menjaga kulit tetap sehat, hindari terkena paparan sinar matahari secara langsung. Sinar matahari langsung bisa berbahaya bagi kesehatan kulit.

Saat berada di luar ruangan, selalu gunakan sunscreen yang mengandung SPF 30 atau lebih. Selain itu, gunakan pelembap secara rutin karena pelembap sangat penting untuk membantu menjaga kulit agar tidak kering.

Cukupi Kebutuhan Buah dan Sayur
Jangan kebanyakan konsumsi lemak dan karbohidrat saat sahur atau berbuka puasa. Cukupi juga kebutuhan buah dan sayur. Dengan tubuh, kulit, dan rambut yang sehat akan membuat Anda lebih cantik alami.

Tetap Rutin Pakai Masker Wajah
Malam hari setelah salat Tarawih, Anda bisa coba tetap luangkan waktu untuk memakai masker wajah. Sesuaikan dengan kebutuhan dan jenis atau tipe kulit Anda. Kesegaran dan kecantikan wajah pun akan tetap terjaga dengan baik selama bulan puasa.

Banyak-banyak Senyum
Wajah pasti langsung terlihat cantik kalau sudah tersenyum. Selama puasa, jangan sering manyun. Sunggingkan senyum terbaik Anda untuk bisa terlihat cantik alami, setuju Ladies?. (vemale.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.