6 Faktor Penyebab Wanita Punya Payudara Kecil

Avatar of PortalMadura.Com
6 Faktor Penyebab Wanita Punya Payudara Kecil
Ist.Net

PortalMadura.Com – Payudara merupakan organ yang sangat penting bagi salah satunya untuk menyediakan ASI bagi keturunannya. Selain itu, payudara yang lebih menonjol akan memaksimalkan pesona seorang wanita. Sehingga sebagian wanita berfikir memiliki payudara yang besar dapat menambah kepercayaan dirinya, serta dapat menarik perhatian kaum laki-laki.

Tetapi, tahukah Anda, apa yang menyebabkan perbedaan ukuran payudara antara wanita satu dan yang lain? Ternyata, ada hal-hal yang menyebabkan wanita memiliki payudara kecil. Inilah beberapa faktor penyebab seorang wanita memiliki payudara kecil:

Faktor Genetik
Ini merupakan faktor keturunan atau bawaan, seseorang yang memiliki riwayat keluarga dengan payudara kecil, biasanya juga akan mengalami hal serupa. Ada beberapa kaum yang terbukti memiliki masalah dengan faktor genetik ini. jika faktor genetis, kadang susah untuk diatasi, namun mungkin dengan metode yang bagus dan benar kita bisa meningkatkan ukuran payudara menjadi lebih besar dan montok.

Kekurangan Nutrisi
Kekurangan vitamin atau mineral bisa menyebabkan payudara kurang berkembang. Kekurangan nutrisi bisa terjadi karena menstruasi yang berat selama masa remaja, ledakan pertumbuhan yang tiba-tiba, terlalu banyak konsumsi makanan cepat saji dan sebagainya.

Dalam kasus seperti ini, tubuh wanita cenderung mulai mendistribusikan nutrisi untuk menangani masalah yang lebih serius yang terjadi di tubuhnya daripada berkonsentrasi pada payudara. Ini pada gilirannya mengakibatkan pertumbuhan payudara yang tidak optimal.

Ketidakseimbangan Hormon
Ketika ketidakseimbangan hormon menjadi alasan payudara wanita kurang berkembang, wanita tersebut mungkin mengalami kekurangan hormon yang diperlukan untuk pertumbuhan payudara atau memiliki kadar hormon berlebih yang menghambat pertumbuhan payudara.

Keduanya juga dapat terjadi bersamaan dan membuat masalah semakin buruk. Ketidakseimbangan juga biasanya menyebabkan terjadinya beberapa gejala menonjol lainnya seperti hirsutisme (pertumbuhan rambut berlebihan di tubuh dan wajah) dan jerawat.

Masalah Emosional
Masalah emosional juga berpotensi menghambat pertumbuhan payudara. Pada beberapa wanita muda, depresi berat atau memendam rasa sakit hati yang luar biasa dalam pikiran bisa menghambat pertumbuhan payudara normal.

Penurunan Berat Badan
Wanita yang menderita gangguan makan seperti bulimia dan anoreksia seringkali memiliki payudara yang kurang berkembang. Penurunan berat badan yang berlebihan, terlepas dari apakah itu disengaja atau tidak disengaja, bisa menyebabkan penyusutan jaringan payudara. Untungnya, masalah dapat ditangani dengan mengikuti rencana diet sehat dan melakukan latihan tertentu, jika penyebabnya memang demikian.

Obat-obatan
Beberapa macam obat juga bisa mempengaruhi besar kecilnya ukuran payudara, mungkin memang sebaiknya kita pilih terapi pengobatan alami yang tidak memiliki efek samping untuk meminimalkan resiko tersebut.(sehatfresh.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.