oleh

6 Fungsi Lain Dari Lip Gloss Untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

PortalMadura.Com – Lip gloss salah satu barang yang tak boleh ketinggalan selain lipstik. Biasanya lip gloss digunakan untuk menciptakan efek berkilau atau glossy pada bibir. Namun, tahukah Anda ternyata lip gloss memiliki fungsi lain untuk kecantikan lho. Penasaran ? Yimak penjelasan berikut seperti yang dilansir dari gadis.co.id, Minggu (23/6/2019).

Eyeliner
Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana bisa lip gloss menjadi eyeliner ? Namun ternyata lip gloss bisa digunakan sebagai eyeliner, tepatnya sebagai campuran dalam membuat eyeliner.

Pilih warna eyeshadow yang Anda inginkan, kikis secukupnya dan campurkan dengan lip gloss. Aduk merata dan kamu bisa aplikasikan eyeliner ‘DIY’ ini menggunakan kuas pipih.

Wet Eye Look
Anda pasti sering dengar wet make up look bkan? Nah, untuk memperoleh riasan ini Anda bisa menggunakan lip gloss pada kelopak mata Anda. Tapi, sebisa mungkin menggunakan lip gloss berwarna natural.

Eye Primer
Masih berhubungan dengan mata, lip gloss Anda juga bisa digunakan untuk eye primer. Hal ini dimaksudkan agar warna eyeshadow yang digunakan nantinya akan lebih menempel, tahan lama dan warnanya lebih intens. Sangat pas digunakan dengan eyeshadow yang kurang pigmentasinya tapi sayang untuk dibuang karena warnanya bagus.

Baca Juga : Begini Cara Kombinasikan 2 Jenis Lipstik yang Berbeda

Alis yang Kece
Berniat membuat bushy eyebrow? Lip gloss bisa membantu Anda. Ambil lip gloss secukupnya pada spoolie lalu aplikasikan ke alis mata Anda. Sisir alis dari bawah ke atas agar bulunya berdiri tegak dan memberikan kesan bushy yang lebih baik.

Highlighter
Mungkin Anda pernah bahkan sering untuk mempraktikan ini. Tapi bagi Anda yang belum tahu, bisa ikuti cara di sini.

Kalau highlighter Anda habis dan belum sempat beli yang baru. Anda hanya perlu lip gloss kesayangan Anda. Namun sebelum diaplikasikan, ambil sedikit di punggung tangan. Sapukan ke the highest point of your face menggunakan tangan supaya terkontrol dan mudah diratakan.

Eksperimen Warna Bibir
Bila Anda bosan dengan koleksi warna lipstick Anda, Tak perlu sedih. Anda bisa gunakan lip gloss untuk membuat DIY lipstick dengan warna yang Anda inginkan. Ambil lip gloss secukupnya, lalu campurkan dengan warna eyeshadow pilihan Anda. Selanjutnya, aplikasikan pada bibir menggunakan kuas agar merata.

Rewriter: Nanik Dwi Jayanti
Sumber : gadis.co.id
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE