oleh

6 Hal Ini Dibutuhkan Saat Anda Jalani LDR

PortalMadura.Com – Pacaran jarak jauh atau lebih sering disebut dengan LDR (Long Distance Relationship) merupakan hubungan yang sangat sulit dijalani dan tidak ada jaminan untuk sukses. Hal ini terjadi, karena hubungan jarak jauh menyulitkan pasangan untuk bertemu dan berkomunikasi dengan baik.

Bahkan, mereka yang awalnya dengan semangat menjalani LDR, lambat laun akan bosan dan akhirnya memutuskan berpisah. Sebenarnya, jaminan kesuksesan hubungan asmara ditentukan oleh pasangan itu sendiri bagaimana dalam menjaga komitmen satu sama lain.

Nah, untuk itu supaya LDR tetap awet dan sukses, ada beberapa hal yang dibutuhkan masing-masing pasangan. Berikut ini penjelasannya:

Komunikasi
Jelas memang bahwa komunikasi sangatlah penting untuk menunjang kesuksesan hubungan jarak jauh. Bukan hanya sekadar bertanya “sudah makan atau belum?” tetapi lebih pada komunikasi normal secara terbuka dan membuat hubungan bisa semakin nyaman dan baik.

Selain keterbukaan, kejujuran juga sangat dibutuhkan dalam LDR. Kejujuran akan secara otomatis membangun kepercayaan satu sama lain, dan hubungan tidak akan sampai terganggu oleh orang ketiga.

Waktu
Dibutuhkan pula kesadaran dari dua belah pihak apabila memang jarak memisahkan keduanya. Oleh karena itu, masing-masing pihak harus pandai membagi dan menyediakan waktu untuk pasangannya.

Mungkin tidak harus bertemu intens setiap minggu, tetapi setidaknya komunikasi bisa terjaga dengan baik setiap hari.

Loading...

Kepercayaan
Menaruh kepercayaan terhadap pasangan sangatlah penting. Terutama ketika jarak sedang berjauhan. Hubungan akan jauh lebih nyaman ketika masing-masing orang bisa menjaga kepercayaan dan yakin bahwa keduanya memegang komitmen yang sama.

Serius
Keseriusan bukanlah berarti Anda telah berkomitmen menikahinya. Tetapi, serius menjalani komitmen berarti Anda memang tahu bagaimana menjaga kepercayaan, setia, serta menjaga komunikasi tanpa menghadirkan orang ketiga di dalam hubungan.

Berkencan
Tentukan waktu bertemu dan menghabiskan waktu bersama. Entah itu nonton bioskop yang dilanjutkan dengan acara jalan-jalan, yang jelas berkencan dengan kekasih sangat penting untuk memupuk hal-hal manis agar cinta tidak pudar.

Bahkan, sesungguhnya mereka yang sudah menikah juga tetap membutuhkan momen kencan untuk membuat hubungan asmaranya tetap hangat.

Tujuan Hidup yang Sama
Memiliki tujuan hidup yang sama dalam hubungan akan membuat Anda dan pasangan jadi lebih mudah untuk tetap disiplin dan menjaga komitmen satu sama lain. Tujuan ini juga akan membantu menentukan apakah Anda akan berjalan terus bersama dia atau pada akhirnya berpisah.

Itulah beberapa hal yang dibutuhkan supaya LDR  sukses dengan pasangan Anda, ladies. Fokuskan kepada hubungan kalian tanpa harus membanding-bandingkan dengan hubungan asmara orang lain. Karena, setiap hubungan mempunyai keunikannya masing-masing. Buktikan pada dunia bahwa Anda dan pasangan hubungannya akan sukses tanpa alasan jarak. (vemale.com/Qory)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar