oleh

6 Hal yang Bisa Terjadi Pada Wajah Anda Jika Berhenti Gunakan Makeup

PortalMadura.ComMakeup tidak dapat dipisahkan dari kehidupan para wanita. Tidak sedikit pula dari mereka yang sangat bergantung pada alat kecantikan ini. Bahkan, jika mereka tidak menggunakan makeup ketika keluar rumah, bisa membuat mereka kurang percaya diri. Bagi sebagian wanita bebas makeup hanya saat tidur.

Nah, bila Anda merasakan hal yang sama, pernahkah Anda berpikir apa yang akan terjadi pada diri Anda ketika berhenti menggunakan makeup?.

Berikut enam hal yang akan terjadi pada wajah Anda ketika berhenti menggunakan makeup:

Kulit Lebih Bersih
Makeup dengan mengaplikasikan foundation, concealer, blush on, dan contouring membuat terlalu banyak layer pada kulit Anda. Hal ini dapat menutupi pori-pori sehingga memicu munculnya permasalahan kulit, seperti jerawat dan flek hitam.

Ketika Anda berhenti menggunakan makeup, Anda memberikan kulit waktu untuk beristirahat. Anda juga dapat melihat kulit Anda perlahan menjadi lebih bersih.

Anda akan Takut pada Awalnya
Ketika Anda sangat bergantung pada makeup, hal yang terjadi pada awalnya saat Anda berhenti melakukannya lagi, yaitu ketakutan dengan penampilan. Apakah saya terlihat lelah?. Kurang menarik?. Orang-orang itu sedang membicarakan saya?.

Pertanyaan ini mungkin Anda rasakan dalam hati Anda. Anda akan merasa ketakutan keluar rumah tanpa makeup pada awalnya.

Loading...

Stres Berkurang Secara Perlahan
Melakukan rutinitas kecantikan dapat menambah tingkat stres pada diri Anda. Tidak memakai makeup akan meringankan Anda dari kecemasan kecil, seperti alis yang kurang simetris, warna foundation yang sesuai, atau kombinasi lipstik yang tepat. Secara perlahan ketika Anda tidak menggunakan makeup, tingkat stres juga perlahan berkurang.

Terlihat Lebih Muda
Bagi Anda yang selalu menggunakan makeup tebal sehari-hari biasanya akan muncul bintik-bintik hitam pada kulit wajah. Ini merupakan salah satu tanda penuaan. Ketika berhenti menggunakan makeup, Anda akan terlihat jauh lebih muda karena wajah yang merona.

Lebih Hemat
Perlengkapan makeup tidak murah harganya. Anda menghabiskan uang yang cukup banyak untuk membeli perlengkapan tersebut. Jika Anda berhenti menggunakan makeup tebal, Anda dapat menggunakan bujet yang sebelumnya digunakan untuk makeup sebagai investasi.

Anda akan Menyadari tidak Perlu Makeup Berlebihan
Secara perlahan Anda akan terbiasa tampil dengan no makeup. Anda tidak lagi merasa ketakutan keluar rumah tanpa makeup.

Hingga akhirnya, Anda mulai menyadari bahwa Anda tidak memerlukan makeup untuk tampilan sehari-hari. Anda hanya akan menggunakan makeup saat dibutuhkan. (liputan6.com/Salimah)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar