oleh

6 Jenis Sayuran yang Dipercaya Bikin Kulit Awet Muda

PortalMadura.Com – Hampir setiap wanita mendambakan memiliki kulit yang awet muda. Sehingga berbagai cara mereka tempuh, salah satunya dengan menggunakan produk-produk skincare, seperti serum, krim wajah, essence, dan produk lainnya. Penggunaan skincare secara rutin tentu bisa membuahkan hasil yang maksimal.

Selain itu, untuk mendapatkan kulit yang awet muda Anda juga bisa lebih memerhatikan asupan nutrisi yang Anda konsumsi setiap harinya. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi sayur-sayuran secara teratur agar kulit Anda awet muda lebih lama. Kebanyakan dari sayuran mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan kulit. Apalagi, harganya sangat murah dan mudah didapatkan, baik di pasar tradisional maupun modern.

Nah, berikut ini enam jenis sayuran yang dipercaya bikin kulit awet muda, seperti dilansir PortalMadura.Com, Minggu (15/9/2019), dari laman Merdeka.com:

Kembang Kol

Mengonsumsi sayuran yang satu ini secara teratur dipercaya bisa menunda munculnya tanda-tanda penuaan seperti kerutan, flek hitam, kekusaman, dan garis-garis halus. Sebab, vitamin C yang terdapat di dalam kembang kol dapat membantu produksi kolagen. Kolagen merupakan kunci dari kulit yang awet muda. Selain itu, vitamin E di dalam kembang kol juga bisa membantu memperbaiki tekstur kulit dari dalam.

Tomat

Kunci dari kulit yang sehat dan awet muda adalah kolagen. Agar bisa memproduksi kolagen, tubuh memerlukan asupan vitamin C yang cukup. Satu buah tomat matang berukuran sedang bisa memenuhi 30 persen kebutuhan vitamin C. Tidak cukup sampai di situ, tomat juga mengandung likopen, antioksidan kuat yang diperlukan untuk perlindungan kulit.

Loading...

Daun Kelor

Rajin mengonsumsi sayur daun kelor dapat mencegah munculnya jerawat dan masalah kulit lainnya, hal ini karena efek detoksifikasi yang terkandung di dalamnya. Kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang dimiliki sayuran ini juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kulit agar senantiasa awet muda. Bahkan, daun kelor bisa membantu membersihkan racun di dalam tubuh.

Baca Juga: 5 Bukti Ilmiah Puasa Bisa Jadikan Wanita Awet Muda dan Cantik

Bayam

Bayam merupakan sumber vitamin A dan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin A berfungsi untuk mencerahkan warna kulit dan vitamin C berperan penting dalam memperbaiki sel-sel kulit. Rutin mengonsumsi bayam akan menjadikan kulit Anda tampak berseri dan awet muda. Sementara vitamin B yang dikandungnya akan membantu melindungi kulit dari efek penuaan dini yang disebabkan oleh sinar ultraviolet.

Kubis

Vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang terkandung di dalam kubis berperan sebagai agen anti-aging yang menunda munculnya kerutan, garis halus, dan warna kulit tidak merata. Kandungan potasium di dalam kubis juga akan mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit.

Kangkung

Manfaat kangkung sama saja dengan kebanyakan sayur berdaun hijau lainnya. Sayuran yang satu ini juga disebut water spinach adalah sumber air, vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan zat besi.

Vitamin A yang terdapat dalam kangkung bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Sedangkan vitamin B yang terkandung di dalamnya penting untuk menjaga kulit dari pengaruh buruk sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan penuaan dini. Sementara vitamin C akan membantu proses pembentukan kolagen.


Rewriter : Salimah
Sumber : merdeka.com


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar