6 Kebiasaan Buruk yang Perlu Dihindari Agar Tak Menghambat Karier

Avatar of PortalMadura.com
6 Kebiasaan Buruk yang Perlu Dihindari Agar Tak Menghambat Karier
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang pasti memiliki , karena tidak ada orang sempurna yang tidak punya kesalahan. Sayangnya, terkadang mereka tidak sadar bahwa kebiasaan tersebut dapat berakibat buruk pada pekerjaan dan karier mereka.

Baik itu mulai dari hubungan dengan atasan hingga rekan kerja. Untuk itu, Anda perlu memerhatikan beberapa kebiasaan buruk saat di kantor agar tidak berlarut-larut.

Berikut ini enam kebiasaan buruk yang dapat Anda:

Mengkritik Atasan
Mengkritik dalam kondisi yang diperlukan dan memberikan solusi mungkin saja akan sangat berguna dalam pekerjaan Anda. Namun jika Anda tidak yakin dan disampaikan kepada atasan, hal ini dapat sangat membahayakan karier Anda.

Tidak Dapat Melakukan Hal Baru
Menempatkan diri sebagai orang yang tidak mengerti apa-apa, atau tidak dapat melakukan hal baru yang ditawarkan atasan, hanya akan membuat karier Anda sulit berkembang. Anda tidak dapat memberikan target kepada diri sendiri. Sehingga kemampuan dan karier yang dimiliki tidak berkembang.

Menyalahkan Orang Lain
Menyalahkan orang lain dalam pekerjaan adalah sebuah tindakan yang akan memperlihatkan bahwa Anda tidak memiliki keterampilan. Jadi jangan pernah menyalahkan orang lain atas kesalahan yang telah Anda perbuat. Cobalah untuk bertanggung jawab sehingga Anda profesional dalam bekerja.

Mengeluh
Pengeluh biasanya akan fokus pada masalah bukan pada solusi dan jalan keluar. Daripada Anda mengeluhkan masalah, lebih baik Anda memikirkan solusi yang baik bagaimana menyelesaikan masalah tersebut.

Menunda Pekerjaan
Bekerja menunggu deadline hanya akan menghancurkan karier Anda. Jika Anda memiliki waktu luang saat ini, lebih baik selesaikan pada saat yang sama. Hal ini membuat Anda akan semakin disiplin dalam bekerja.

Membenci Pekerjaan Saat Ini
Ini adalah hal yang paling fatal dalam pekerjaan. Jika Anda telah membenci pekerjaan yang tengah dilakukan, Anda tidak akan fokus mengerjakan apapun. Karier Anda akan berantakan dan Anda terancam kehilangan pekerjaan saat ini. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.