PortalMadura.com

6 Kebiasaan Makan Siang Ini Buat Berat Badan Naik

  • Selasa, 10 Juli 2018 | 23:00
6 Kebiasaan Makan Siang Ini Buat Berat Badan Naik
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Makan siang merupakan salah satu rutinatas sehari-hari yang tak boleh terlewatkan. Sebab, bila Anda melewatkan hal ini akan menyebabkan badan lesu dan cenderung memiliki keinginan untuk makan cemilan. Bila hal tersebut terjadi, jangan heran bila berat badan Anda akan bertambah.

Tidak hanya itu, melewatkan makan siang akan mengganggu sistem pencernaan dan menyebabkan masalah kesehatan. Karena itu, sesibuk apapun aktifitas Anda, luangkanlah waktu untuk makan siang dan mengisi kembali energi yang telah dikeluarkan tubuh sejak pagi hari.

Namun, ada beberapa kebiasaan saat makan siang yang bisa bikin berat badan bertambah. Penasaran ? Yuk simak penjelasannya.

Membeli Makanan di Luar Setiap Hari
Makan di luar seperti di restoran seringkali tidak segar. Selain itu, membeli makanan di luar tidak selalu terjamin kebersihannya. Makanan Anda akan lebih sehat jika dimasak sendiri.



Makan di Meja Kerja
Studi mengungkapkan, meja kerja mengandung kuman tiga kali lebih banyak daripada tempat duduk toilet. Hal ini memudahkan mikroba untuk memasuki tubuh kita melalui makanan yang kita makan.

Karena sebab itu, hindari makan siang di meja makan dan carilah tempat alternatif yang bisa membuat Anda beristirahat sejenak dari pekerjaan.

Makan sambil bermain ponsel
Saat ini sulit sekali bagi orang-orang untuk berpisah dari ponsel, bahkan pada saat makan. Padahal, terdapat banyak bakteri dan kuman pada ponsel. Sebaiknya Anda menghindari memegang ponsel dan fokus pada makanan Anda.

Studi menunjukkan, orang yang makan sambil bermain ponsel akan makan lebih banyak dibandingkan orang yang tidak memegang ponsel saat makan.

Itulah kebiasaan-kebiasaan yang dapat membuat berat badan bertambah. Lebih aman, sebaiknya bawalah bekal dari rumah yang Anda masak sendiri. Masakan rumah akan lebih terjamin kualiatas dan higienis nya bukan ? Semoga Bermanfaat. (liputan6.com/Nanik)

Loading...
Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional