6 Kebiasaan yang Bisa Dilakukan Seorang Pelupa

Avatar of PortalMadura.com
6 Kebiasaan yang Bisa Dilakukan Seorang Pelupa
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kemampuan kerja otak yang dimiliki seseorang ternyata ditunjukkan oleh daya ingatnya. Biasanya, seseorang yang memiliki daya ingat tinggi akan melakukan kebiasaan dengan berbagai strategi guna meningkatkan kemampuan otaknya.

Sebenarnya, ada beberapa kebiasaan yang dapat menunjukkan seseorang memiliki daya ingat tinggi. Bahkan, kebiasaan-kebiasaan tersebut dapat dilakukan oleh mereka yang sering menjadi . Apa saja?.

Berikut enam :

Menetapkan Rutinitas
Seseorang yang memiliki daya ingat tinggi umumnya akan meletakkan sesuatu benda pada tempat yang sama, misalnya seperti menggantung kunci mobil pada gantungan di dekat pintu. Anda yang sering lupa meletakkan barang, sebaiknya ikuti saran ini.

Menggunakan Indera
Melatih kemampuan otak, terutama soal daya ingat, dapat dilakukan dengan meningkatkan kemampuan indera yang Anda miliki. Salah satu contoh yakni ketika Anda harus meletakkan suatu benda di tempat asing, Anda dapat mengatakannya dengan suara keras. Hal ini akan membuat Anda mengingatnya.

Gunakan Catatan Post-it
Mungkin Anda sering melupakan nomor telepon penting. Oleh sebab itu, Anda dapat menempelkan catatan post-it di beberapa tempat yang tidak pernah luput dari penglihatan. Aktivitas sederhana ini diyakini dapat mendongkrak daya ingat sebesar 20 persen.

Meningkatkan Daya Ingat Bisa dengan Memanfaatkan Teknologi
Gadget, salah satunya telepon pintar, menjadi salah satu benda yang mungkin tidak bisa Anda lepaskan. Oleh sebab itu, gadget dapat digunakan untuk membantu Anda mengingat agenda yang akan dilakukan sepanjang hari. Benda canggih tersebut kini dilengkapi dengan kalender yang dapat diatur untuk mengingatkan aktivitas yang akan Anda lakukan.

Jangan Pernah Menunda
Menunda sesuatu akan berpotensi besar membuat Anda mudah melupakannya. Oleh sebab itu, jika memungkinkan, lakukan pekerjaan Anda saat memikirkannya. Jika memang hal tersebut tidak dimungkinkan, catatlah pekerjaan tersebut dan letakkan di tempat yang sering Anda lihat. Hal ini akan membantu Anda untuk terus mengingatnya.

Tidur di Atasnya
Ada penelitian yang menunjukkan kebanyakan orang membutuhkan tidur enam hingga delapan jam per malam. Hal ini karena otak mengalami perubahan kimiawi yang diperlukan untuk mengintegrasikan keterampilan atau sesuatu yang baru ke dalam ingatan jangka panjang. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.