6 Khasiat Tersembunyi Pijat Kulit Kepala Pakai Minyak Hangat untuk Keindahan Rambut

Avatar of PortalMadura.com
6 Khasiat Tersembunyi Pijat Kulit Kepala Pakai Minyak Hangat untuk Keindahan Rambut
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian orang beranggapan bahwa mengoleskan minyak pada kulit kepala bisa membuat rambut menjadi lepek. Padahal, ternyata mengoleskan sambil memijat kulit kepala dan rambut justru memiliki banyak manfaat, salah satunya mengatasi rambut rontok.

Selain itu, banyak khasiat lain yang akan Anda rasakan dari memijat kulit kepala menggunakan minyak hangat. Apa saja?.

Berikut enam manfaat memijat kulit kepala menggunakan minyak hangat:

Mempercepat Pertumbuhan Rambut
Memijat kulit kepala dengan minyak hangat akan membantu stimulasi sirkulasi darah di kulit kepala, sehingga dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Tidak hanya itu, minyak hangat juga akan menutrisi setiap folikel rambut sehingga mampu membuat setiap helaian rambut lebih kuat.

Menutrisi Kulit Kepala dan Rambut
Minyak hangat dapat menembus lapisan kulit kepala, tidak seperti sampo dan kondisioner yang biasa Anda pakai. Dengan begitu, minyak hangat dapat menyerap lebih jauh hingga ke dalam kulit kepala serta memelihara folikel dan jaringan rambut dari dalam.

Mencegah Ketombe
Ketombe sering ditemukan pada kulit kepala yang kering, sehingga sel-sel kulit mati akan lebih mudah mengelupas. Mengoleskan kulit kepala dengan minyak hangat akan merangsang kelenjar sebaceous menghasilkan lebih banyak minyak alami, sehingga dapat mengobati ketombe.

Melindungi dari Sinar Matahari
Sering mengaplikasikan minyak hangat pada lapisan kulit kepala dan rambut Anda akan membentuk lapisan pelindung. Hal inilah yang akan melindungi rambut Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari yang berbahaya.

Mengurangi Kekusutan
Helaian rambut tidak akan lagi kusut jika Anda rajin mengoleskan minyak hangat pada kulit kepala dan rambut. Minyak hangat akan melembapkan rambut sekaligus menutrisinya dari dalam.

Membuat Rambut Lebih Berkilau
Jika Anda mengaplikasikan minyak hangat setiap hari, akan mencegah kekeringan dan rambut bercabang. Sehingga rambut Anda tampak lebih berkilau dan sehat. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.