6 Langkah Jitu Perbaiki Kerusakan Data pada Perangkat Penyimpanan

Avatar of PortalMadura.com
6 Langkah Jitu Perbaiki Kerusakan Data pada Perangkat Penyimpanan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu perangkat andalan untuk menyimpan file, baik file penting terkait pekerjaan dan tugas, ataupun sekadar file untuk bersenang-senang, yaitu kartu memori dan .

Kini, kecanggihan perangkat dan ketersediaan media sosial untuk berbagi file seperti foto dan video turut mendorong peningkatan penggunaan kedua perangkat ini. Sayangnya, terkadang seseorang mengalami insiden file yang tersimpan pada perangkat itu sehingga bisa menjadi mimpi buruk bagi mereka yang mengandalkannya.

Baca Juga

Namun, jika Anda mengalami permasalahan ini jangan panik, Anda bisa melakukan beberapa langkah mudah untuk mengembalikan data yang rusak pada atau kartu memori. Lantas, bagaimana caranya?.

Berikut ini ulasannya:

Periksa Hal Dasar
Sebelum melakukan langkah teknis, Anda dapat melakukan langkah troubleshooting dasar. Sebagai contoh, mencoba menghubungkan flash drive atau kartu memori pada port berbeda di komputer yang sama, atau menghubungkan dan mengakses tersebut pada komputer berbeda.

Anda juga dapat memastikan terlebih dahulu bahwa perangkat terhubung dengan sempurna, untuk memastikan permasalahan tidak terdapat pada hal dasar.

Mengubah Huruf Drive

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.