oleh

6 Penyebab Aroma Tak Sedap pada Miss V

PortalMadura.Com – Miss v merupakan organ intim wanita yang perlu dirawat dan dijaga kesehatannya. Meskipun seringkali mereka dibuat khawatir karena saat ini ada beberapa penyakit berbahaya yang bisa menyerang miss v. Seperti kanker serviks, herpes dan lain sebagainya.

Bagi sebagian wanita yang sering terjadi yaitu aroma vagina yang seringkali berubah dan biasanya hal ini disebabkan oleh beberapa faktor. Lantas apa saja yang menjadi penyebab aroma vagina berbeda-beda?

Berikut ini penjelasannya:

Keringat
Mengonsumsi makanan manis tidak akan mengubah aroma keringat. Namun, bila makan kubis atau bawang putih terlalu banyak, bisa memengaruhi aroma keringat. Nah, bila bagian intim berkeringat, secara tidak langsung membuat aroma vagina ikut berubah.

Menstruasi
Saat menstruasi, aroma vagina tentu berubah dengan kehadiran darah yang keluar dari bagian itu.

Infeksi
Biasanya, perubahan aroma vagina juga dipengaruhi oleh kondisi kesehatan miss v. Salah satu masalahnya yaitu terinfeksi bakteri. Seperti chlamydia dan trichomonas. Ketika terjadi perubahan dari aroma vagina yang tajam disertai dengan rasa terbakar, perih, iritasi, tidak ada salahnya memeriksakan diri ke dokter spesialis obstetri dan ginekologi.

Ganti Sabun
Dalam praktek sehari-hari bila ada yang mengeluhkan perubahan aroma vagina, Cackovic akan menanyakan sabun yang dipakai. Bisa jadi, perubahan sabun memengaruhi pH vagina.

Air Mani
Air mani dapat mengubahh pH vagina, otomatis aroma vagina jadi berubah.
Nah, jika membahas tentang organ intim wanita. Bagi Anda para wanita, jangan lupa untuk tetap perhatikan kesehatan miss v ini. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang menyehatkan. Seperti yogurt, ubi jalar dan bawang putih yang terbukti berkhasiat untuk menjaga kesehatan miss v. (merdeka.com/Desy)