6 Rumah di Pulau Kangean Dihantam Puting Beliung

  • Bagikan
Kondisi rumah yang Dihantam Puting Beliung
Kondisi rumah yang Dihantam Puting Beliung, Selasa (3/4/2018)

PortalMadura.Com, Sumenep – Sedikitnya enam rumah warga di Dusun Mamburit, Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dihantam puting beliung hingga rusak berat dan sebagian warga mengalami luka ringan akibat tertimpa reruntuhan rumah.

“Tadi pagi, angin puting beliung tiba-tiba datang dan langsung menghantam sejumlah rumah warga di pesisir barat Pulau Mamburit,” kata Kepala Desa Kalisangka, Moh Fadlan, Selasa (3/4/2018).

Menurutnya, dari enam rumah yang tersapu puting beliung itu dua di antaranya rata dengan tanah. Kepala desa dan sejumlah warga gotong royong membersihkan reruntuhan rumah yang berserakan akibat musibah tersebut.

“Kami bersama warga saat ini sedang mengevakuasi barang-barang yang terkena puting beliung seperti alat rumah tangga yang berserakan,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Arjasa, Moh Farid Wajdi, juga membenarkan adanya kejadian puting beliung tersebut. Tim kecamatan dan Polsek Arjasa saat ini sedang melakukan pendataan rumah warga yang terdampak puting beliung.

“Tim Forpimka saat ini telah turun ke lapangan untuk memastikan berapa jumlah rumah warga yang terkena musibah itu,” ujar Farid Wajdi. (Arifin/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.