6 Tips Jitu Jadi Remaja Yang Smart dan Percaya Diri

Avatar of PortalMadura.Com
6 Tips Jitu Jadi Remaja Yang Smart dan Percaya Diri
Ist.Net

PortalMadura.Com – Menjadi yang cerdas dan penuh pastinya sudah menjadi impianmu. Untuk menjadi remaja yang smart dan percaya diri mungkin diantara kamu sudah punya tips-tips khususnya.

Namun, tidak sedikit pula yang masih bingung atau belum tahu bagaimana caranya untuk menjadi remaja cerdas penuh percaya diri. Nah, agar impianmu ini dapat terwujud, disini telah kami publikasikan beberapa tipsnya.

Tambah Wawasanmu
Tidak Salah kalau ada pepatah mengatakan “Buku Itu Jendela Dunia” karena dengan membaca kita dapat melihat dunia. Kalo kamu ingin menjadi remaja yang smart “Jangan Malas baca”. Membaca juga tidak terbatas pada hal yang disukai namun juga hal-hal lain yang memang penting untuk mengasah daya pikir.

Kenali Dirimu
Banyak sekali orang yang menuntut dirinya sendiri untuk menjadi orang yang terbaik, orang yang paling hebat, tapi mereka sendiri masih belum mengenal siapa dirinya nah lo bingung kan?.

Terkadang mereka terlalu memaksa dan berangan-angan, memang boleh tapi lebih baik kamu cari tahu dulu apakah kamu memang berbakat, atau punya skill di bidang yang kamu inginkan. Termasuk mengetahui kelebihan dan kekurangan kita , kita boleh saja meminta pendapat orang lain tapi tidak semuanya harus kita terima, karena dirimu Cuma kamu yang tahu.

Berani
Semua orang pasti punya rasa takut, tapi hanya orang yang mampu mengatasinyalah yang di sebut Berani. Orang yang berani banyak sekali menemui jalan buntu dalam hidupnya tapi dia sanggup mencari jalan keluar dan mengambil tindakan.

Jangan Takut Bermimpi
Hampir semuah pencapaian terlahir dari mimpi. Termasuk penemuan-penemuan besar sekalipun. Mimpi adalah langkah awal kita untuk meraih cita-cita.

Bergaulah dengan Orang Banyak
Jangan sampai kata-kata Kuper melekat di dirimu, menjadi remaja yang smart itu gampang-gampang mudah. Mudahnya kamu hanya perlu bergaul dengan orang, jangan mojok mulu, duduk sendiri kemana-mana sendiri. Tumbuhkan rasa percaya dirimu untuk menyapa orang, tapi jangan menjadi orang yang SKSD.

Tanamkan Nilai Agama di Dalam Diri
Kesuksesan dan berhasilnya seseorang pasti sudah ada yang mengatur Zat yang kekal yaitu Tuhan. Jangan cepat berbangga diri atas apa yang kamu raih, syukuri nikmat yang telah Tuhan beri karena seperti didalam sebuah hadist mengatakan “Barang siapa mensyukuri nikmat-KU niscaya akan KU-tambah”.

Jadilah remaja yang smart, percaya diri dan berani, jangan takut bermimpi. And always keep spirit of aducation. (swaraunib.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.