6 Trik Jitu Bikin WhatsApp di Smartphone Jadi Lebih Enteng

Avatar of PortalMadura.com
6 Trik Jitu Bikin WhatsApp di Smartphone Jadi Lebih Enteng
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu Media Sosial (Medsos) yang kini semakin kaya dengan berbagai fitur, yaitu . Sayangnya, hal itu bisa membuat memori yang diperlukan semakin besar untuk menggunakan aplikasi chatting yang kian banyak penggunanya itu.

Nah jika memori ponsel Anda mulai menipis, Anda bisa membersihkan chat pada WhatsApp untuk membuat memori ponsel menjadi lebih lega. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar saat Anda menggunakan WhatsApp di ponsel lebih enteng. Lalu, bagaimana caranya?.

Berikut ini cara mudah bikin ponsel Anda lebih enteng saat menggunakan aplikasi chatting WhatsApp:

1. Buka aplikasi WhatsApp

2. Ketuka ikon tiga titik di kanan atas

3. Masuk ke menu Settings

4. Pilih opsi “Chats

5. Masuk ke bagian “Chat history

6. Ketuk “Delete all chats

Setelah itu, maka semua obrolan di WhatsApp Anda, baik obrolan dengan seseorang atau omongan dalam grup chat, akan terhapus. Jika ponsel dirasa masih kurang responsif, Anda juga bisa membersihkan cache atau RAM dengan mematikan ponsel dan menyalakannya kembali.

Sementara jika WhatsApp Anda sering mendadak mati, Anda sebaiknya mengunduh update terbaru dari aplikasi tersebut. Versi terbaru dari sebuah aplikasi biasanya tidak hanya menyediakan fitur baru, tapi juga menghilangkan bug yang bisa menyebabkan aplikasi mendadak menjadi crash.

Akan tetapi, jika seandainya Anda sudah mencoba semua cara di atas dan aplikasi WhatsApp masih bermasalah, mungkin spesifikasi Anda memang sudah tidak memadai. Sudah waktunya Anda mempertimbangkan untuk membeli ponsel baru. (metrotvnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.