6 Wanita Ini Jangan Pernah Anda Nikahi

Avatar of PortalMadura.Com
6 Wanita Ini Jangan Pernah Anda Nikahi
Ist net.

PortalMadura.Com – Kaum pria tentu tidak ingin salah pilih dalam mencari pasangan hidupnya. Namun, tidak sedikit diantara mereka yang terjerumus hingga membawa dirinya pada kegelapan dunia.

Bila merujuk pada Kitab Tassawuf Ihya' Ulumuddin, Imam Al-Ghazali menyebutkan, ada enam (6) yang untuk dinikahi oleh kaum pria.

Pertama, Al-Annanah (suka mengeluh)
Wanita yang banyak mengeluh dan mengadu, selalu membalut kepalanya sebagai tanda sakit, menandakan dia rasa terbeban dengan tugas hariannya, karena malas atau memang sifat aslinya suka mengeluh walaupun disebabkan perkara kecil.

Wanita tersebut berpura-pura sakit supaya suaminya tidak membebaninya dengan tugas harian. Menikahi wanita yang sengaja buat-buat sakit tidak ada faedah padanya.

Kedua, Al-Mananah
Wanita yang memberikan sesuatu kepada suaminya, tapi suka mengungkit-ngungkit. Sampai satu masa dia akan mengatakan “Saya telah melakukan untuk kamu itu dan ini”.

Ketiga, Al-Hananah
Wanita yang suka rindu dan ingat bekas suami atau anak daripada bekas suami. Wanita seperti ini, tidak akan menghargai suaminya walaupun suaminya berusaha memuaskan segala kemauannya.

Keempat, Al-Haddaqah
Menginginkan setiap perkara atau belanja boros dan suka membeli sesuatu, sehingga membebankan suaminya untuk membayar pembeliaannya itu.

Kelima, Al-Barraqah
Terdapat dua makna, pertama ; suka berhias sepanjang masa (berlebihan dalam berhias) supaya wajahnya nampak lebih anggun dan mempesona. Makna kedua, wanita yang tidak mau makan. Maka dia tidak akan makan kecuali bila sendirian dan ia akan menyimpan sebagian tertentu untuk dirinya sendiri.

Keenam, Al-Syaddaqah
Wanita yang banyak bicara tak tentu arah (pembicaraannya tidak bermanfaat).

Itulah enam (6) kreteria wanita yang dilarang untuk dinikahi sebagaimana disebutkan dalam Kitab Tassawuf Ihya' Ulumuddin. (Ihya' Ulumuddin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.