650 petugas gabungan amankan Natal dan Tahun Baru di Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Slamet HidayatEditor: Hartono
Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko
Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, Memantau Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 di halaman Mapolres Sumenep, Kamis (22/12)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 650 petugas gabungan akan mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Kami bersama seluruh instansi samping akan siaga penuh mengamankan semua aktivitas masyarakat selama masa perayaan Natal dan Tahun Baru,” kata Kapolres Sumenep usai apel pasukan pengamanan di halaman Mapolres Sumenep, Kamis (22/12).

Ia menjelaskan, secara prinsip, seluruh unsur pengamanan dalam posisi siaga untuk mengamankan semua aktivitas masyarakat selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang dikemas dalam Operasi Lilin Semeru 2022.

Namun, secara teknis, jumlah petugas gabungan yang disiapkan dalam Operasi Lilin Semeru 2022 di Sumenep sebanyak 650 orang.

“Ada 23 titik atau objek pengamanan di Sumenep yang nantinya dijaga oleh anggota kami bersama personel instansi samping. Objek pengamanan itu, di antaranya pusat keramaian, lokasi wisata, dan gereja,” kata Edo, menerangkan.

Edo juga berharap seluruh elemen masyarakat di Sumenep berpartisipasi aktif dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif selama masa pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2022. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.