7 Alasan Mengapa Bangkok Disukai oleh Banyak Turis dari Seluruh Dunia

Avatar of PortalMadura.Com
7 Alasan Mengapa Bangkok Disukai oleh Banyak Turis dari Seluruh Dunia
Grand Palace Bangkok (Foto. Istimewa)

PortalMadura.Com – Dalam sepuluh tahun terakhir, menurut laporan Asian Businness Review dari pada edisi khusus kuartal pertama 2018,  ibu kota Thailand disebut sebagai destinasi yang paling banyak menyedot kunjungan wisata terbesar di Asia Tenggara, yakni mencapai hampir 35 juta asing hingga akhir 2017 lalu.

Dari kuil berkilauan emas, gedung pencakar langit raksasa, hingga beragam taman indah, atau warna-warni pasar terapung, adalah kota yang penuh kontras. Menariknya, kombinasi tersebut lah yang disukai oleh banyak turis asing.

Bahkan, bagi sebagian besar turis asing di luar kawasan regional, kerap menjadikan Bangkok sebagai pintu gerbang untuk menjelajah Asia Tenggara yang lebih beragam. Tidak heran jika kemudian banyak kepentingan wisata negara-negara tetangga turut menggantungkan sebagian “harapan promosi” dari kota yang memiliki nama terpanjang di dunia itu. (Ya, silahkan baca sendiri dalam hati: Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit.)

Untuk merasakan “pengalaman Thailand” sejak dini, kamu bisa mendapatkannya dengan terbang bersama maskapai kebanggaan setempat, Thai Arways. Sebagai salah satu dari sepuluh maskapai bintang lima di dunia versi Sky Trax, tidak diragukan lagi jika kualitas layanannya mampu membuat penumpang semakin antusias untuk segera tiba di Negeri Gajah Putih.

Tidak perlu ada yang kamu ragukan tentang Bangkok, karena tujuh hal berikut adalah alasan mengapa kota tersebut mampu mendatangkan kunjungan puluhan juta turis dari seluruh dunia.

1. Street Food

Salah satu yang menarik dari Thailand adalah masakannya, dan tidak ada cara yang lebih baik untuk menikmati makanan khas setempat daripada memakannya di jalanan, alias street food. Destinasi street food paling terkenal di antaranya adalah Sukhumvit Soi 38. Buka dari jam 6 sore sampai pagi hari, kamu dapat menemukan berbagai hidangan khas Thailand di jalan yang sibuk ini, yang diolah dari bahan baku segar, dan dijual dengan harga murah meriah. Lokasi street food lainnya yang paling direkomendasikan adalah adalah Yaowarat, di kawasan Chinatown Bangkok, di mana dipenuhi oleh kios pasar dan restoran peranakan yang unik.

2. Banyak Digelar Festival Setiap Tahunnya

Festival tradisional seperti Songkran dan Loy Krathong sangat menyenangkan. Tapi, jika kamu adalah seorang penggila EDM, Bangkok memiliki festival yang mengangkat musik ultra modern ini hampir setiapbulan, seperti Road to Ultra, Arcadia Spectacular, 808, Maya, Waterzonic, S20, Output, dan banyak lagi, belum lagi acara-acara kecil di klub dan di provinsi lain di seluruh Thailand. Tiket untuk festival EDM sering sekitar 80 dolar (setara sekitar Rp 1,1 juta) untuk pintu masuk umum. Cukup terjangkau, bukan?

3. Destinasi Turis yang Cantik

Ini mungkin bukan salah satu alasan terbaik mengapa Bangkok banyak dikunjungi turis, tetapi ada pepatah Thai berbunyi “Seperti Anda tidak pernah pergi ke kota itu. jika Anda pernah ke sana tetapi tidak pernah ke tempat-tempat ikoniknya”. Sedikit terdengar rumit, namun ketika kamu memiliki kesempatan untuk berada di Bangkok, jangan lupa untuk melihat salah satu dari tempat-tempat ini; Grand Palace, Wat Arun, Wat Phra Kaew, kuil Gunung Goldem, Wat Ratchanatdaram, dan Wat Yannawa. Kamu tidak akan pernah bosan dengan semua tempat wisata indah di Bangkok tersebut. Semuanya sangat indah dan memukau yang tidak dapat dilewatkan, terutama bagi mereka yang mengagumi seni dan sejarah.

4. Punya Kawasan Alami di Pusat Kota

Kota, dengan lalu lintas, kebisingan, dan baunya, bisa membuat pusing kepala. Tempat terbaik untuk melarikan diri dari kehidupan kota yang sibuk dan menikmati keindahan alam adalah taman Lumphini, yang terletak di pusat kota Bangkok. Di sini, kamu dapat berjalan-jalan di sekitar danau buatan, berpiknik di bawah pohon atau mengikuti kelas aerobik gratis di sore hari. Taman ini memiliki suasana yang sangat menyenangkan sekaligus menenangkan.

5. Belanja

Belanja adalah salah satu alasan paling populer mengapa orang datang ke Bangkok. Harga terjangkau, kualitas umumnya tinggi dan jangkauan produk yang luar biasa banyak, menjadikan kota ini pantas dijuluk sebagai surga belanja di Asia Tenggara. Beberapa destinasi belanja yang bisa kamu sambangi adalah:

Siam Paragon: Ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Asia dan mencakup sejumlah merek fashion high-end internasional, bioskop raksasa, arena bowling, aula konser, dan akuarium terbesar di Asia Tenggara. Siam Paragon terletak tepat di samping dua mal besar lainnya, Siam Square dan MBK Center.

Terminal 21: Mal ini sangatlah unik, dirancang berdasarkan konsep bandara internasional, di mana setiap lantai mewakili kota yang berbeda. Kamu akan menemukan diri mengembara melalui labirin pertokoan di Istanbul, menyusuri Champs-Elysées di Paris, minum cappuccino di Roma, atau menikmati makanan sushi yang lezat di Tokyo. Bahkan ada miniatur Jembatan Golden Gate di dalam mal!

Pasar akhir pekan Chatuchak: Dikenal sebagai pasar luar ruangan terbesar di dunia, pasar akhir pekan Chatuchak adalah tujuan belanja utama di Bangkok! Berbagai produk yang dijual sangat luas dan mencakup pakaian, mebel, seni, tanaman, hewan, buku, musik, dan banyak lainnya.Kamuperlu merencanakan untuk menghabiskan satu hari penuh di sini, karena ada begitu banyak yang bisa dilihat, dilakukan dan dibeli.

6. Mudah untuk berkeliling

Bangkok, secara mengejutkan, mudah dijangkau berkat sistem transportasi publik yang efisien dan bersih. Di sekitar bagian tengah Bangkok, BTS Skytrain dan MRT bawah tanah menawarkan akses ke banyak sudut. Jika kamu ingin pergi ke tempat yang tidak dapat diakses oleh BTS atau MRT, sebaiknya naik taksi. Jika dilihat dari standar internasional, taksi-taksi di kota ini termasuk murah dan tersedia banyak di setiap sudut, 24 jam non-stop. Akan tetapi, perjalanan kamu ke Bangkok tidak akan lengkap jika tidak berkendara dengan Tuk Tuk (dinamakan demikian karena suara mesin mereka). Hal tersebut lebih merupakan pengalaman daripada cara praktis untuk berkeliling, tetapi itu adalah pilihan perjalanan paling menyenangkan di Bangkok. Pastikan untuk tawar menawar harga terlebih dahulu.

7. Surga Rooftop Bar

Untuk mendapatkan tampilan Bangkok yang lebih istimewa, kamu harus pergi ke salah satu dari banyak rooftop bar  yang ditawarkan oleh kota berjuluk ‘City of Angels' ini.

Dikenal sebagai roof top mewah dari Hangover 2, Sky Bar adalah salah satu bar luar ruangan tertinggi di seluruh Asia dan menawarkan pemandangan menakjubkan sungai Chao Phraya, yang sangat mengesankan untuk dilihat saat matahari terbenam.

Lain lagi dengan Moon Bar yang terletak di lantai 61 di Banyan Tree Hotel, merupakan tempat yang sempurna untuk kongkow malam yang chic dan berkelas. Barnya menawarkan pemandangan 360 derajat yang luar biasa.

Jika kamu mencari tempat yang lebih santai dan lebih murah, coba datang keCloud 47 yang terletak di bagian atas menara kantor United Center. Area barnya ditata dengan nyaman dengan sofa kursi putih dan ada live band yang dimainkan hingga tengah malam.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.