7 Alasan Menggunakan WA Official Centang Hijau untuk Bisnis Anda

Avatar of hartono
7 Alasan Menggunakan WA Official Centang Hijau untuk Bisnis Anda
Barantum.com

PortalMadura.Com, Jakarta – Business API atau WA Official Centang Hijau kini sedang populer di kalangan pebisnis, dengan banyak perusahaan yang beralih menggunakannya. Komunikasi adalah kunci sukses bagi setiap bisnis. Sayangnya, banyak bisnis masih menghadapi masalah dalam berkomunikasi dengan pelanggan mereka. Salah satu penyebabnya adalah maraknya kasus penipuan oleh akun-akun palsu yang mengatasnamakan bisnis tertentu. Situasi ini membuat pelanggan ragu dan enggan berinteraksi lebih jauh dengan akun WhatsApp bisnis yang tidak memiliki tanda verifikasi resmi.

Sekarang, ada solusi untuk masalah tersebut dengan menggunakan WhatsApp Business API, atau lebih dikenal dengan WhatsApp Official Centang Hijau. Selain meningkatkan kepercayaan pelanggan, berikut adalah alasan mengapa Anda harus menggunakan WA Official Centang Hijau untuk bisnis Anda:

Alasan Bisnis Harus Menggunakan WhatsApp Official

  1. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan
    Jika bisnis Anda memenuhi persyaratan dan mendapatkan centang hijau WA di akun bisnis Anda, ini akan secara signifikan meningkatkan kepercayaan pelanggan Anda.
  2. Memperkuat Branding Bisnis
    Nama bisnis Anda akan langsung ditampilkan pada jendela pesan , meskipun nomor Anda tidak disimpan oleh pelanggan.
  3. Meningkatkan Kepuasan Pelanggan
    WhatsApp Official Centang Hijau didukung dengan fitur-fitur seperti chatbot, autoreply, dan lainnya yang mempercepat layanan pelanggan dan meningkatkan kepuasan mereka.
  4. Terintegrasi Langsung dengan Database Pelanggan
    Semua pesan dan nomor WhatsApp yang masuk ke bisnis Anda akan otomatis tersimpan menjadi database pelanggan yang dapat diolah kembali dan dikonversi menjadi penjualan.
  5. Memperluas Jangkauan Pelanggan
    Terintegrasi dengan berbagai saluran lain seperti email, media sosial (WA, FB, IG, /X, Line, Telegram), hingga marketplace.
  6. Promosi Lebih Aman dari Blokir
    Anda dapat mengirim pesan promosi harus menyimpan nomor pelanggan menggunakan fitur WhatsApp Blast resmi yang lebih aman dan terhindar dari blokir.
  7. Tersedia Laporan dan Analitik yang Lengkap
    Menyediakan laporan dan analitik lengkap, termasuk rata-rata kecepatan membalas tiap admin, jumlah pesan yang masuk di tiap saluran, dan banyak lagi.

Cara Mendapatkan WhatsApp Official Centang Hijau

Untuk mendapatkan WhatsApp Official Centang Hijau, bisnis perlu bekerja sama dengan BSP WhatsApp, perusahaan atau solusi pihak ketiga yang berpengalaman dalam platform WhatsApp. WhatsApp Official Centang Hijau bersifat eksklusif dan hanya diberikan kepada bisnis yang telah melewati proses verifikasi ketat dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Meta.

Berikut syarat-syarat yang perlu bisnis Anda penuhi untuk mendapatkan WA Official Centang Hijau:

  • Bekerja sama dengan BSP WhatsApp atau perusahaan penyedia WhatsApp Business API.
  • Bisnis yang dimiliki sudah berbentuk CV/PT atau Yayasan (juga berlaku untuk instansi pemerintahan dengan dokumen khusus).
  • Tidak termasuk jenis industri yang dilarang mendapatkan centang hijau oleh WhatsApp.
  • Memiliki website resmi untuk bisnis/perusahaan.
  • Memiliki ID Business Manager.

WhatsApp Official Centang Hijau adalah pilihan yang sangat menguntungkan bagi bisnis karena membantu Anda lebih mudah berinteraksi dengan pelanggan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.