7 Cara Gunakan Makeup Untuk Sembunyikan Wajah Lesu Karena Kurang Tidur

Avatar of PortalMadura.Com
7 Cara Gunakan Makeup Untuk Sembunyikan Wajah Lesu Karena Kurang Tidur
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kurang tidur bisa berdampak buruk bagi kondisi tubuh, salah satunya kulit. Biasanya yang paling tampak pada area wajah, seperti kulit lebih kusam, wajah tidak berseri dan kantung mata yang menghitam.

Nah, untuk menyembunyikan kondisi wajah yang sedang tidak prima, Anda bisa melakukan beberapa cara gunakan agar Anda tampil percaya diri meski kondisi Anda dalam keadaan lelah dan kurang tidur. Lantas bagaimana caranya?

Berikut ini ulasannya:

Ice Facial Untuk Wajah Kencang dan Segar Instan
Agar kulit wajah ‘terbangun', awali dengan mengusapkan es batu secara merata. Es batu akan mengencangkan kulit wajah, meringkas pori-pori, dan menjadikan wajah lebih segar dalam waktu singkat.

Gunakan Pelembap Ekstra
Oleskan pelembap lebih banyak dari biasanya. Tepuk-tepuk kulit wajah agar pelembap meresap dan peredaran darah lancar. Teknik ini biasanya cukup ampuh untuk sedikit menyamarkan kerutan atau sembap yang muncul dalam semalam.

Aplikasikan Foundation
Ketika wajah Anda dalam keadaan lelah Anda dapat menggunakan foundation yang memiliki kemampuan untuk menutup pori-pori. Fokus pada penggunaan foundation merupakan langkah awal agar tampilan Anda lebih segar. Pilih juga toner yang sesuai dengan warna kulit wajah Anda agar penampilan maksimal.

Gunakan Concealer pada Area Bawah Mata
Anda akan menemukan daerah gelap pada bagian bawah mata ketika kekurangan waktu tidur. Jangan khawatir karena Anda dapat menyamarkan dengan menggunakan concealer dengan benar. Gunakan concealer dari bawah mata hingga ke bagian tengah pipi. Pastikan Anda meratakannya dengan sempurna. Paling bagus dengan beautyblender.

Gunakan Highlighter pada Sudut Mata Bagian Dalam
Anda dapat membuat mata Anda terlihat lebih tajam dan lebih besar dengan menggunakan highlighter. Efek shimmering-nya akan menjadikan mata lelah tampak lebih hidup dan bercahaya. Juga hindari menggunakan warna eyeliner gelap karena membuat Anda tampil dengan wajah lelah.

Sapukan Blush-on
Blush-on membantu memberikan rona pada wajah yang pucat. Untuk Anda yang biasa menggunakan blush-on kecoklatan, kali ini coba yang lebih terang. Nuansa pink atau merah untuk yang berkulit putih atau gradasi oranye untuk kulit sawo matang dan coklat.

Gunakan Lipstik Berwarna Terang
Menggunakan warna-warna terang dapat membuat penampilan terlihat energik. Begitu juga dengan warna merah gelap yang bold. Untuk sementara tinggalkan dulu warna-warna nude yang jadi andalan Anda.

Demikian beberapa trik makeup sederhana yang bisa Anda terapkan untuk menyiasati wajah lelah. Intinya yaitu menggunakan warna-warna yang satu atau dua tingkat lebih cerah daripada biasanya untuk menjadikan wajah tampak lebih berseri. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.