oleh

7 Cara Sederhana Hilangkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

PortalMadura.Com – Sebagian besar masyarakat di Indonesia mempunyai penyakit obesitas. Hal itu tentu saja memprihatinkan apalagi sampai perut membuncit yang bisa membuat seseorang tidak percaya diri.

Oleh karena itu, banyak cara yang dilakukan seseorang untuk mengurangi lemak perutnya. Biasanya yang umum dilakukan yaitu diet dan olahraga. Namun, ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi perut buncit. Apa saja?

Berikut ini penjelasannya:

Konsumsi Probiotic
Jika Anda ingin menghilangkan lemak perut dengan cepat, tanpa banyak latihan, kemudian, bersama dengan diet sehat, rendah lemak, juga penting untuk menjadikan probiotik sebagai bagian utama dari diet harian Anda. Probiotik, seperti yoghurt Yunani, memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi bakteri sehat di dalam perut.

Kurangi Konsumsi Garam
Sedikit garam yang ditambahkan ke dalam hidangan apa pun akan membuatnya terasa lebih enak dan alami. Tanpa tambahan garam dan beberapa bumbu dasar, makanan bisa menjadi tawar.

Namun, jika Anda ingin menghilangkan lemak perut dan perut kembung, maka, Anda harus melakukan upaya untuk meminimalkan konsumsi garam sebanyak mungkin. Pasalnya, makanan asin yaitu salah satu penyebab utama penumpukan lemak perut dan kembung serta menyebabkan retensi air.

Hindari Permen Karet
Ini merupakan hal-hal kecil namun sangat penting, bahkan ketika sedang berupaya menghilangkan lemak perut. Kebiasaan tertentu yang Anda sukai, seperti mengunyah permen karet setiap hari, bisa meningkatkan lemak perut secara diam-diam.

Kebanyakan permen mengandung banyak gula, bahkan gula yang diklaim terbuat dari pemanis buatan. Jadi cara yang terbaik adalah menyingkirkan kebiasaan ini dan mengunyah sesuatu yang lebih sehat, seperti kacang, cengkeh, atau kayu manis.

Berhenti Minum Alkohol
Istilah “bir perut” ada karena suatu alasan. Bir merupakan salah satu faktor utama yang berkontribusi terhadap akumulasi lemak di perut dengan sangat cepat. Jadi, mengurangi konsumsi alkohol atau menghentikan kebiasaan buruk ini secara alami dapat mengurangi lemak perut, tanpa olahraga. Tidak mengonsumi alkohol juga dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda secara umum.

Periksa Hormon
Jika Anda telah memiliki diet dan kebiasaan gaya hidup sehat, namun tidak mampu mengurangi lemak perut. Itu artinya Anda memiliki fluktuasi hormonal tertentu yang terjadi di dalam tubuh dan perlu diuji serta diobati oleh dokter.

Hindari Sayuran Tertentu
Penelitian telah menunjukkan bahwa menghilangkan sayuran silangan, seperti kubis, brokoli, kembang kol, dll, dari diet Anda dapat mengurangi pinggang dan lemak perut secara alami, karena mengandung senyawa yang dikenal sebagai raffinose. Senyawa ini diketahui dapat menyebabkan peningkatan lemak perut dan gas, sementara itu memecah makanan di perut.

Jangan Sampai Sembelit
Jika Anda merupakan seseorang yang kesulitan pergi ke kamar mandi atau sembelit. Anda harus berusaha dan mendapatkan bantuan yang tepat karena sembelit juga dapat menyebabkan peningkatan lemak perut dan kembung dalam jangka panjang. (okezone.com/Desy)