7 Khasiat Menakjubkan Bercinta Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Avatar of PortalMadura.com
7 Khasiat Menakjubkan Bercinta Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com tidak hanya mendekatkan Pasangan Suami Istri (Pasutri) secara emosional, atau untuk mendapatkan keturunan, tapi ternyata kegiatan ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan sebagai efek sampingnya.

Lantas, apa saja manfaat bercinta bagi kesehatan?. Berikut ini ulasannya:

Membuat Napas Lebih Longgar
Hubungan bercinta merupakan salah satu antihistamin alami yang dapat membantu Anda bernapas lebih lega sekaligus bisa menghalau gejala asma.

Menjadikan Tampak Lebih Muda
Kehidupan bercinta yang baik merupakan kunci awet muda. Penelitian terhadap 3.500 orang berusia 18 hingga 102 tahun yang dilakukan Royal Edinburgh Hospital di Skotlandia menemukan bahwa bercinta bisa mengurangi stres, memberi kesenangan, serta tidur lebih nyenyak. Semua hal itu membuat Anda tampak lebih muda dan sehat.

Membantu Tubuh Melawan Penyakit
Bercinta sekali atau dua kali seminggu akan meningkatkan produksi immunoglobulin A 30 persen lebih banyak, sehingga sistem kekebalan tubuh Anda meningkat.

Peneliti juga menemukan bahwa orang yang memiliki kehidupan bercinta aktif akan memiliki risiko lebih rendah terkena kanker, serangan jantung, dan stroke. Di samping itu, bercinta juga obat untuk sakit demam dan flu.

Membakar Kalori
Seperti olahraga, hubungan bercinta juga membuat tubuh membakar lemak dan kalori, yakni sekitar 96 kalori selama 20 menit bercinta. Seperti yang Anda ketahui, membakar kalori lewat olahraga adalah baik bagi tubuh Anda.

Mengurangi Rasa Sakit
Pernahkah Anda melupakan rasa sakit Anda saat bercinta?. Hal itu mungkin sekali terjadi karena rangsangan seksual membuat Anda lebih tahan sakit sekaligus memiliki efek menghilangkan rasa nyeri. Penelitian menyebutkan bahwa rangsangan bercinta bisa menghilangkan nyeri otot, migrain, dan nyeri lainnya.

Panjang Umur
Sebuah penelitian di Inggris dilakukan untuk mempelajari hubungan antara kematian dengan frekuensi bercinta. Hasilnya didapati bahwa risiko kematian pada pria yang bercinta dua kali atau lebih dalam seminggu lebih rendah 50 persen dibanding mereka yang hanya bercinta sekali sebulan. Study ini juga menyebutkan bahwa semakin banyak bercinta akan makin baik bagi kesehatan.

Membuat Seseorang Merasa Lebih Baik
Aktivitas seksual ternyata juga menghasilkan rasa gembira. Sebuah penelitian di AS yang melibatkan 1.800 orang menemukan adanya peningkatan oksitosin dan endorfin saat seseorang mengalami orgasme. Ini membuat orang merasa nyaman dan gembira. (kompas.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.