7 Langkah Mudah Atur Efek Suara di Windows 10

Avatar of PortalMadura.com
7 Langkah Mudah Atur Efek Suara di Windows 10
ilustrasi

PortalMadura.Com – Apakah Anda termasuk pengguna komputer dengan OS ?. Jika ya, mungkin Anda sering merasa sebal dengan nada yang sama setiap hari pada perangkat tersebut.

Nah bersamaan dengan opsi personalisasi, kini Windows 10 juga dilengkapi dengan untuk sistem dan aktivitas untuk aplikasi. Sehingga efek suara ini dapat Anda manfaatkan sebagai pemberitahuan terkait aktivitas yang terjadi di perangkat Anda. Seperti menghubungkan dan melepaskan periperal, notifikasi, pengingat daya baterai, eror dan sebagainya.

Selain itu agar lebih menyenangkan lagi, Anda dapat mengubah dan menyesuaikan efek suara sesuai keinginan, dengan beberapa langkah mudah. Namun langkah ini juga dapat digunakan untuk menonaktifkan efek suara secara penuh pada komputer Anda. Lantas, bagaimana caranya?.

Berikut tujuh cara mengatur efek suara di Windows 10:

1. Buka Settings

2. Klik Personalization

3. Klik Themes

4. Klik Sounds

5. Pada tab Sounds, Anda dapat menonaktifkan sistem suara secara keseluruhan atau melakukan kustomisasi pada salah satu yang diinginkan.

Untuk menonaktifkan suara, pada menu drop-down Sound Scheme, pilih No Sound. Sementara untuk mengaktifkan efek suara, klik pada menu drop-down Sound Scheme, pilih Windows Deafult.

Sedangkan untuk mengubah tipe suara, klik tipe yang diinginkan pada Program Events, dan pada menu drop-down, pilih suara yang tersedia di daftar. Anda juga dapat menguji suara dengan menekan tombol Test. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan suara dengan format file .wav dengan mengklik tombol Browse.

6. Klik Apply

7. Klik OK

Setelah menyelesaikan tujuh langkah di atas, konfigurasi suara akan secara otomatis digunakan di perangkat. Namun, konfigurasi ini dapat berubah jika Anda mengaplikasikan Windows Theme. Untuk menghindarinya, Anda juga dapat menyimpannya sebagai konfigurasi baru dengan mengklik tombol Save As. Selamat mencoba! (metrotvnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.