oleh

7 Pasien Positif Covid-19 Baru di Pamekasan Dirawat di RS Berbeda

PortalMadura.Com, Pamekasan – Tujuh pasien terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) baru di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, saat ini tengah menjalani perawatan medis di rumah sakit berbeda.

Anggota Tim Komunikasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pamekasan, Sigit Priyono mengungkapkan, tujuh pasien baru tersebut dirawat di Rumah Sakit Waru dan di Rumah Sakit Dr. Slamet Martodirdjo (Smart) Pamekasan.

iklan pilbup

“Tujuh pasien itu inisial AA usia 42 tahun asal Tlanakan, inisial R usia 39 tahun asal Kangenan, inisial M usia 66 tahun asal Pademawu, TN usia 40 tahun asal Pegantenan dan inisial TJ usia 46 tahun asal Tlanakan. Mereka dirawat di RSUD Smart,” terangnya, Rabu (3/6/2020).

Sementara pasien dengan inisial SF (56) saat ini dirawat di RSU Waru. Bahkan, satu pasien sisanya dengan inisial RN (33) asal Kota Pamekasan tengah diedukasi oleh petugas agar bisa dirawat di rumah sakit untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dikatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan tracing atau pelacakan terhadap tujuh pasien baru positif Covid-19 tersebut. Apakah masuk pada klaster lama, atau justru ada klaster baru di Pamekasan.

“Pasien positif berasal dari PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang di-swab, saat ini ke tujuh pasien sedang dirawat di 2 rumah sakit. Saat ini sedang dilakukan tracing dan untuk kluster belum diketahui,” tambahnya.

Dari jumlah 27 orang positif Covid-19 tersebut, 14 orang sedang menjalani perawatan, 9 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Pamekasan saat ini berjumlah 65 orang. Dengan rincian, 40 orang dalam pengawasan, 12 orang selesai dan 13 PDP meninggal dunia.(*)

Penulis: Marzukiy
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar