7 Rekomendasi Makanan untuk Diet Sehat, Yuk Belanja Sekarang Pakai Promo Akhir Taun Blibli!

Avatar of PortalMadura.com
7 Rekomendasi Makanan untuk Diet Sehat, Yuk Belanja Sekarang Pakai Promo Akhir Taun Blibli!

PortalMadura.com-Umumnya, dilakukan bertujuan untuk menurunkan berat badan. Namun, Anda harus mempertimbangkan pola makan serta memilih jenis diet yang tepat untuk kondisi tubuh secara menyeluruh. Pada dasarnya makanan untuk diet ini lebih fokus pada penurunan asupan kalori namun tetap mendapatkan asupan makanan bergizi.

Ada banyak sekali pilihan menu yang bisa Anda konsumsi untuk menurunkan berat badan. Anda harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi, baik jenis maupun porsinya. Untuk mengetahui jenis makanan untuk diet yang tepat, Anda bisa menyimak penjelasan berikut ini.

7 Rekomendasi Makanan untuk Diet Sehat

Untuk memiliki tubuh yang sehat dengan berat yang ideal membutuhkan olahraga yang teratur dan menjaga pola makan, salah satunya dengan diet. Walaupun sedang menjalankan program diet, tubuh tetap harus mendapatkan asupan nutrisi yang cukup dan seimbang.

 

Anda harus tetap makan dengan mengatur jenis dan porsi yang dikonsumsi agar gizi tetap seimbang. Jika Anda bingung dalam memilih jenis makanan, berikut ini rekomendasi makanan untuk diet sehat, yaitu :

1. Oatmeal

Oatmeal bisa dijadikan sebagai pilihan ketika Anda sedang menjalankan program diet. Jenis makanan yang satu ini dapat membantu melancarkan pencernaan, serta mengurangi jumlah kolesterol jahat dalam tubuh.

Tidak hanya dapat mencegah nafsu makan, mengkonsumsi oatmeal di pagi hari juga dapat membuat kalori terbakar lebih cepat. Anda bisa sarapan oatmeal di pagi hari bersama buah-buahan segar.

2. Roti Gandum

Salah satu jenis makanan yang populer untuk diet adalah roti gandum. Hanya dengan mengonsumsi 2 irisan roti gandung, cukup untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat harian Anda. Namun, sebaiknya Anda tidak mengkonsumsinya bersama susu apalagi selai. Kedua makanan tersebut mengandung kalori tinggi sehingga dapat mengganggu program diet Anda.

3. Kentang Rebus

Jenis makanan berikutnya yang umum dikonsumsi ketika diet adalah kentang rebus. Kentang rebus tersebut bisa Anda konsumsi bersama dengan kulitnya. Pasalnya, kulit kentang tersebut berfungsi untuk mengendalikan nafsu makan dan melancarkan pencernaan.

4. Beras Coklat

Beras coklat mengandung serat yang lebih tinggi dibandingkan nasi putih. Sehingga cocok sekali jika Anda mengkonsumsinya untuk melengkapi program diet. Beras coklat ini biasanya juga digunakan sebagai alternatif sebagai pengganti nasi putih.

5. Jagung

Jagung memiliki kandungan karbohidrat dan protein yang tinggi. Sehingga dapat menjaga metabolisme tubuh serta dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Jagung merupakan makanan untuk diet yang rendah kalori, dan tetap lezat meski direbus atau dibakar tanpa bumbu.

6. Ubi

Ubi tidak hanya kaya akan nutrisi dan karbohidrat, tapi juga rendah kalori. Sehingga selain mengenyangkan juga sangat aman untuk dikonsumsi ketika sedang diet. Ubi sangat bermanfaat untuk mengontrol gula darah serta memiliki kandungan yang dapat mencegah efek radikal bebas.

7. Telur Rebus

Kandungan asam amino pada telur rebus dapat membantu memperlancar metabolisme tubuh. Sehingga makanan rendah kalori ini cocok sekali untuk menjadi rekomendasi .

Setelah mendapatkan rekomendasi di atas, Anda bisa mempunyai lebih banyak rekomendasi makanan untuk diet. Sehingga jenis makanan yang Anda konsumsi setiap hari bisa lebih bervariasi. Demi memenuhi kebutuhan Anda tersebut Blibli menawarkan berbagai jenis makanan sehat yang bisa Anda gunakan sebagai pilihan menu.

Untuk menghemat pembelanjaan, Anda bisa menggunakan layanan Promo Akhir Taun Blibli, voucher belanja dan gratis ongkir. Belanja kebutuhan makanan diet Anda di Blibli sekarang juga dengan memanfaatkan Promo Akhir Tahun Blibli.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.