70 Wisman dari Berbagai Negara Kunjungi Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
70 Wisman dari Berbagai Negara Kunjungi Sumenep
dok. Wisman saat melihat kain batik khas Sumenep di Pendopo Agung (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Sedikitnya 70 Wisatawan Mancanegara (Wisman) dari berbagai negara, yakni Germani, Kanada, Amerika dan Australi, berkunjung ke sejumlah objek wisata di Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (19/8/2019).

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Carto menyampaikan, dari 70 wisman itu, sebanyak 15 orang berkunjung ke Museum Keraton Sumenep dan Masjid Jamik.

Sisanya, berada di Pantai Sembilan, Giligenting. Di Pendopo Agung, mereka diterima oleh Kepala Disparbudpora dengan iringan tarian khas Keraton Sumenep.

“Rupanya mereka cukup terkesan dengan objek wisata di Sumenep ini. Terutama saat melihat sejumlah peninggalan masa lalu di Museum Keraton,” ucapnya.

Baca Juga : Dana Pemberantasan Narkoba di Pamekasan Hanya Rp 50 Juta

Ia menegaskan, 70 wisman dari berbagai negara ini merupakan kunjungan wisman yang ke-5 pada tahun 2019. Sesuai jadwal yang diterima Pemkab Sumenep, akan ada 8 kunjungan wisman tahun ini yang sifatnya dibawa oleh agen travel.

“Tapi, di luar itu ada juga wisman yang datang dengan sendirinya. Setiap bulan pasti ada wisman yang berkunjung ke sejumlah objek wisata di Sumenep,” tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.