oleh

72 Kelompok Tani di Sumenep Digerojok Hand Traktor

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun), memberikan bantuan  72 hand traktor pada kelompok tani yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Masing-masing Kelompk tani, mendapat satu buah hand traktor lengkap dengan gerobaknya.

“72 hand traktor yang kami bagikan pada 72 kelompok tani ini, semata-mata untuk merangsang para petani agar lebih giat dalam mengelola lahan pertanian, utamanya para petani tembakau yang terkadang kesulitan membajak sawahnya menggunakan sapi, makanya kita bantu dengan handtraktor,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, saat memberikan sambutan pada penyerahan hand traktor, Senin (8/12/2014).

Bantuan yang bersumber dari dana DPA-APBD DBH CHT 2014 tersebut, diserahkan oleh Bupati pada kelompok tani yang tersebar di 17 Kecamatan.

Sementara, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Sumenep, Edy Sutrisno, mengaku bangga bisa menyalurkan bantuan pada kelompok tani.

“Alhamdulillah akhirnya kita dapat menyalurkan bantuan pada tahun ini, mudah-mudahan dengan bantuan hand traktor, para petani yang ada di Sumenep lebih semangat untuk bercocok tanam utamanya tanaman tembakau, sehingga penghasilan petani bisa meningkat,” ujarnya.

Selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, penyerahan bantuan 72 hand traktor pada 72 kelompok tani, juga dihadiri seluruh kepala dinas yang ada di lingkungan pemkab Sumenep. Turut hadir tokoh agama, dan tokoh masyarakat.(dien/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE