72 Peserta Ikuti Olimpiade Matematika se Madura di STKIP PGRI Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
72 Peserta Ikuti Olimpiade Matematika se Madura di STKIP PGRI Sumenep
Peserta Olimpiade Matematika tingkat SMA se Madura

PortalMadura.Com, – Sebanyak 72 peserta dari berbagai SMA se Madura mengikuti yang digelar Prodi Pendidikan Matematika Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (24/5/2015).

Ketua Prodi Pendidikan Matematika STKIP PGRI Sumenep, Intan Kusuma Dewi mengungkapkan, olimpiade matematika merupakan salah satu program yang menjadi skala prioritas diinternal Prodi Pendidikan Matematika.

“Tujuan dari olimpiade ini, untuk menggali potensi yang dimiliki oleh para siswa SMA di Madura. Saya yakin, banyak potensi yang dimiliki adik-adik siswa yang belum digali maksimal,” kata Intan sapaan akrab Intan Kusuma Dewi pada PortalMadura.Com.

Ia menjelaskan, sebagai bentuk apresiasi kepada pemenang olimpiade akan mendapatkan reward masuk STKIP PGRI Sumenep free test dan free uang pendaftaran.

“Jadi, para juara I, II, III, dan harapan I, II, dan III, free test dan free uang pendaftaran di STKIP,” tegasnya.

Sementara, Wakil Ketua III STKIP PGRI Sumenep, Khoirul Asiah mengatakan, olimpiade merupakan kegiatan yang penting dan bermanfaat untuk selalu dilaksanakan, karena kedepan butuh kader yang eksis, semangat dan berkualitas.

“Dengan kegiatan ini, bagian dari upaya meningkatkan mutu pendidikan di Sumenep dan juga Madura pada umumnya,” tegasnya.

Menurut dia, dengan olimpiade akan lahir jiwa-jiwa dan kader bangsa yang sportif. “Maka menjadi penting, event semacam ini tidak hanya sekali dilaksanakan, tapi wajib diselenggarakan setiap tahun,” tandasnya.

Acara tersebut, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Sumenep, Moh Sadik, di aula lantai 3, STKIP PGRI Sumenep.

Olimpiade Matematika tingkat SMA se Madura itu, dimotori Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika (HMP Matriks) dengan tema ‘Mencetak Generasi Eksis (edukatif, kompetitif, sportif, intelektual dan smart).(Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.