78 Buah Hand Traktor Kuras Dana DBHCT Sumenep Capai Rp10,4 Miliar

Avatar of PortalMadura.Com
78 Buah Hand Traktor Kuras Dana DBHCT Sumenep Capai Rp10,4 Miliar

PortalMadura.Com, Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2016 melalui Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, disalurkan, Rabu (21/12/2016), dalam bentuk bantuan 78 pada kelompok tani, senilai Rp10,4 miliar.

Bantuan tesebut di serahkan langsung oleh Bupati Sumenep A. Busyro Karim. “Bantuan itu merupakan milik petani, jadi pengelolaannya sepenuhnya menjadi kewenangan kelompok dan silahkan digunakan secara bersama-sama dalam kelompoknya,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Sumenep, Herman Poernomo mengatakan, bantuan bertujuan untuk membantu meningkatkan produktifitas pertanian.

“Semoga bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan
produktifitas pertanian,” harapnya.

Dalam pembagian tersebut sudah dinilai merata terhadap setiap kelompok tani yang ada. “Setiap poktan hanya mendapatkan satu unit, mengenai poktan mana yang mendapatkan itu menjadi urusan UPT. Ini sudah by name by address. Jadi, tidak mungkin ada poktan yang dapat ganda,” tegasnya.

Pihaknya menghimbau agar bantuan hibah tersebut tidak sampai dijual. Melainkan dipergunakan untuk meningkatkan produktifitas hasil
pertanian.(Bahri/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.