oleh

8 Gaya Busana Pengantin Paling Hits di Tahun 2020

PortalMadura.Com – Busana pengantin akan berubah setiap tahunnya. Mengapa demikian? Karena model pasti mengikuti tren terbaru. Sebagi referensi untuk busana pengantin tahun 2020, tidak ada salahnya untuk melihat-lihat prediksi tren busana pengantin yang dilansir PortalMadura.Com, Senin (2/9/2019) dari laman okezone.com yang mengutip dari Harpersbazaar.

Berikut tren busana pengantin yang akan menjadi jujukan calon pengantin di tahun 2020:

Clever Corsetry

Desain busana pengantin ini hadir dengan konsep underwear sebagai outerwear. Namun dibuat tidak terlalu seksi, memadukan korset dengan sheer tulle, renda-renda gossamer laces, dan banyak tumpukan alias layering yang memberikan kesan royal look.

Va-Va Volume

Busana pengantin ini merupakan pengaplikasian volume di banyak sisi, entah di bagian lengan, kerah, atau dengan layer ruffles. Makin besar maka makin bagus, memberikan kesan glamor khas era 80-an. Cocok untuk pengantin yang tidak takut untuk tampil beda dan mengambil risiko dalam bergaya. Namun ingat, model satu ini dapat membuat pemilik tubuh mungil ‘tenggelam’. Jadi pastikan untuk benar-benar melakukan pengepasan proporsi yang pas.

70s Vibes

Celana flared hingga detail embellishments berkilauan dikombinasikan bersama garis-faris siluet minimalis. Gaun model seperti ini cocok untuk dikenakan saat gelaran acara after-party atau rehearsal dinner.

Feathery Frocks

Foto di atas merupakan ballgown full bulu-bulu, shoulder shrug glamor, hingga mini dress yang chic. Aksen bulu-bulu lightweight feathers menambah kesan glamor dan feminin yang biasanya ingin ditampilkan saat acara seremonial, rehearsal dinner atau after-party.

Loading...

Romantic Rebel

Tren gaun pengantin Bohemian versi lebih modern dan rebel. Konsep cantik tanpa usaha keras jadi kunci tren gaun pengantin ini. Sheer knit hingga setelan terpisah seperti yang dikeluarkan oleh rumah mode Danielle Frankel dan Dior.

Baca Juga: Baru 2 Parpol Usulkan Kadernya di Unsur Pimpinan DPRD Sumenep

Pistachio

Hijau minty lembut seperti kacang Pistachio merupakan warna gaun pengantin yang akan ngetren. Tampilan gaun pengantin dengan warna ini sendiri muncul pada gelaran fesyen show Haute Couture. Setelah sebelumnya champagne, soft blue, lilac, dan hitam jadi tren warna gaun pengantin, kini giliran Pistachio yang akan mendominasi.

Statement Suiting

Setelan suit bukan kostum pengantin yang aneh untuk wanita. Tapi untuk 2020, statement suit yang hadir lebih memunculkan siluet model sleek dan lebih ‘tampan’. Bukan setelan cigarette pants dan slim blazers, tapi 2020 ini waktunya jubah sheer, jaket tanpa lengan, bahkan dobel jackets yang difungsikan sebagai mini dress untuk rehearsal-dinner hingga acara after-party.

Halters

Alternatif model klasik yang tidak lekang dimakan waktu. Gaun tanpa tali dengan siluet kerah V-neck, one shoulder dan off-shoulder. Di 2020, diprediksikan gaun pengantin model kerah Halterneck bisa lebih banyak terlihat daripada tahun-tahun sebelumnya. Tren ini diprediksikan muncul, salah satunya karena pilihan Meghan Markle mengenakan gaun Halter putih saat acara pesta resepsi pernikahannya.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: okezone.com

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar