8 Hal Harus Diperhatikan Saat Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah

Avatar of PortalMadura.Com
mewarnai rambut
mewarnai rambut

PortalMadura.Com – Setelah proses pewarnaan biasanya rambut akan menjadi kering dan mudah rusak. Jika Anda berencana untuk mewarnai rambutmu, tentunya Anda sangat tidak menginginkan hal tersbut terjadi. Lalu bagaiaman agar rambutmu tetap sehat meski diwarnai. Tren mewarnai rambut biasanya dimulai pada usia muda. Sebagian besar orang memilih pewarna semi permanen dengan lebih sedikit risiko kesalahan.

Menariknya lagi, kaum wanita lebih banyak melakukan pewarnaan rambut, daripada pria. Tidak hanya itu, sebanyak 42% orang mengalami reaksi yang merugikan, seperti sakit kepala dan gatal.

Namun, bukan berarti proses pewarnaan rambut tidak bisa dilakukan sendiri di rumah. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin melakukan pewarnaan rambut sendiri di rumah.

Jangan memilih warna yang terlalu gelap
Ada salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan seseorang ketika ingin mewarnai rambutnya sendiri di rumah adalah memilih warna yang terlalu gelap. Sebaiknya, Anda pilihlah warna yang sedikit lebih terang.

Jangan memilih warna yang terlalu terang
Mencoba mewarnai rambut sendiri di rumah harus dimulai dari warna terdekat dengan alami.

Sesuaikan dengan warna kulit
Jika kulit tampak pucat dan kusam, pilihlah warna rambut yang memiliki nada hangat. Warna rambut dengan nada sejuk akan bekerja sangat baik pada kulit yang cerah, sedangkan warna rambut dengan nada merah muda akan terlihat pas bagi orang berkulit gelap.

Beri perhatian lebih pada warna merah
Warna merah adalah warna rambut yang tampaknya menyenangkan untuk dicoba. Faktanya, pewarnaan rambut menggunakan warna merah harus benar-benar disesuaikan dengan warna rambut saat ini. Jika warna rambut saat ini adalah abu-abu atau pirang terang, maka turunlah satu atau dua warna. Sedangkan untuk warna rambut alami yang lebih gelap atau cokelat, naikkan tingkatan warnanya.

Pikirkan baik-baik tentang mewarnai rambut secara permanen
Dilema lainnya ketika seseorang ingin mencoba mewarnai rambut sendiri di rumah adalah bingung antara pewarna permanen, semi permanen, dan demi permanen. Sebaiknya, jangan pilih warna permanen, karena semi permanen dan demi permanen bisa memberikan hasil yang terlihat lebih alami.

Akar rambut
Jika tujuannya adalah menutupi kekurangan rambut yang keluar dari dalam, maka sebaiknya lakukan proses pewarnaan rambut di salon dengan profesional.

Beri lebih banyak waktu untuk warna abu-abu
Kunci untuk mewarnai rambut dengan warna abu-abu adalah sabar. Prosesnya saja bisa memakan waktu sekitar 45 menit.

Jangan ceroboh
Sebelum mewarnai rambut sendiri di rumah, perhatikan petunjuk yang ada. Jangan mengambil jalan pintas atau mencoba membuatnya. Selamat mencoba!(fimela.com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.