8 Trik Cerdas Berburu Barang Midnight Sale

Avatar of PortalMadura.com
8 Trik Cerdas Berburu Barang Midnight Sale
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada umumnya, dan diskon besar-besaran akan terjadi menjelang lebaran dan akhir tahun. Kendatipun lebaran sudah lewat dan akhir tahun masih lama, tidak ada salahnya para penggila belanja mempersiapkan diri untuk berburu berbagai barang kebutuhan sehari-hari di akhir tahun.

Untuk itu, saat momen ini telah tiba sekalipun banyak barang yang didiskon, Anda tetap harus berhati-hati agar kantong tidak jebol. Anda juga harus berhati-hati saat belanja barang diskonan agar Anda benar-benar mendapat barang dengan harga yang murah.

Berikut ini delapan cara saat musim diskon dan midnight sale:

Cari Informasi
Sebelum mendatangi pusat perbelanjaan atau brand yang mengadakan sale, perbanyaklah informasi. Intip di media sosial mal atau situs yang menyediakan informasi diskon mengenai brand serta barang-barang apa saja yang susut harga. Dengan begitu, Anda bisa memilih dengan tepat destinasi belanja.

Jangan Mudah Tergoda
Meskipun barang yang ingin Anda beli harganya sangat murah, jangan gegabah untuk langsung membelinya. Pikirkan dulu apakah benda tersebut benar-benar dipakai atau Anda hanya tergoda karena diskon semata. Hal ini penting dilakukan agar total pembelanjaan tidak membengkak. Walau pendapatan Anda lumayan besar, Anda tetap perlu berhemat agar uang tidak terbuang sia-sia.

Pilih Barang dengan Teliti
Setelah itu, lihat kondisi barang yang ingin Anda beli. Tidak jarang, busana atau tas yang didiskon hadir dengan kualitas yang tidak sebaik seharusnya. Selain itu, umumnya tidak bisa ditukar setelah dibeli. Karenanya, perhatikan saat memilih barang dengan teliti agar tidak menyesal di kemudian hari.

Pakai Kartu Kredit
Disarankan agar Anda memanfaatkan kartu kredit sehingga lebih praktis apalagi jika barang yang akan dibeli mahal atau banyak. Namun, jangan membiarkan fasilitas tersebut dalam kondisi finansial Anda lagi meningkat. Pemakaian kartu sering membuat orang lebih boros. Untuk itu, tetap perhatikan berapa uang yang sudah Anda habiskan agar tidak kebablasan.

Datang Lebih Awal
Cara aman lain saat ingin berburu barang diskon adalah untuk datang lebih awal. Hal ini penting dilakukan jika Anda mengantisipasi banyaknya pengunjung. Dengan datang seawal mungkin, Anda juga bisa mendapati barang yang lebih banyak dan variatif.

Pakai Baju Nyaman
Sebaiknya pakai baju yang simpel dan nyaman. Begitu juga dengan sepatu, tas, dan aksesori. Ketika pengunjung membludak dan Anda berebut barang, pakaian yang merepotkan tentu akan menyulitkan bahkan membuat orang terluka. Hindari pula tampilan mewah yang bisa membuat Anda jadi sasaran pencurian.

Jaga Barang Bawaan dan Bon
Agar tetap aman saat berburu barang diskon, jagalah barang bawaan. Termasuk bon-bon yang kadang tercecer karena Anda sibuk dengan barang belanjaan. Dikatakan pakar, bon tersebut bisa Anda butuhkan jika ingin menukar barang atau terjadi salah hitung.

Jangan Ajak Anak
Sebaiknya jangan mengajak anak-anak kecil saat memang berniat berburu barang diskon di pusat perbelanjaan. Ditakutkan jika banyaknya pengunjung membahayakan mereka. Jika harus mengajak buah hati, pastikan jika gelaran tersebut tidak ramai hingga berdesakan. Anda juga bisa membawa seseorang untuk membantu menjaga anak. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.