8 Warna Kamar Ini Dapat Bentuk Kepribadian Anak Anda

Avatar of PortalMadura.Com
8 Warna Kamar Ini Dapat Bentuk Kepribadian Anak Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kamar merupakan area penting bagi anak saat masa pertumbuhannya. Mulai sebagai tempat tidur, tempat anak bermain, dan belajar. Oleh karena itu, para orangtua saat mendesign kamar si kecil, terlebih pemilihan warna ruang perlu di perhatikan, karena hal ini dapat mempengaruhi psikologis anak.

Sebab, warna akan mempengaruhi kondisi dan keadaan ruang pada sebuah kamar tidur anak. Maka dari itu, orangtua sangat dianjurkan memberikan warna-warna yang cerah untuk sang anak agar dapat merangsang kreatifitas, memberi semangat, memperkuat daya imajinasi, mempengaruhi rasa estetika dan juga memperkuat rangsangan motorik anak, sehingga dapat memberikan reaksi yang positif.

Pemilihan warna untuk kamar tidur anak dapat disesuaikan dengan keinginan si kecil atau penyesuaian warna cat dengan dekorasi furniture serta nuansa yang diinginkan.

Berikut delapan pilihan warna yang sesuai untuk kamar tidur anak:

Putih
Warna memberikan nuansa netral, luas, sederhana, dan bersih. Mengecat dengan warna putih akan membuat kamar terasa lebih besar dan lebih terang.

Putih mungkin bukan warna yang paling menarik untuk kamar anak, tetapi dapat dipadupadankan dengan bedcover bermotif dan bewarna-warni serta berbagai aksesori untuk memperindah ruangan.

Cokelat atau Krem
Warna cokelat memberikan nuansa nyaman, hangat, tenang, dan dewasa. Warna ini merupakan pilihan yang sangat baik untuk anak-anak hiperaktif. Warna coklat atau krem adalah salah satu pilihan untuk kamar anak laki-laki.

Merah
Warna merah memberikan nuansa penuh semangat dan keceriaan di dalam kamar tidur Anak. Merah dapat digunakan sebagai aksen untuk mencerahkan ruangan, tetapi tidak disarankan sebagai warna utama sebuah ruangan, karena anak akan hiperaktif.

Kuning
Warna kuning memberikan nuansa imajinatif, segar, energik, dan kreatif. Warna ini juga merupakan warna yang lembut, menenangkan. Karena, kuning memiliki kemampuan untuk menciptakan perasaan hangat yang mencerahkan.

Kuning juga dikenal memiliki kemampuan menstimulasi aktivitas otot. Warna ini cocok untuk warna kamar bayi.

Biru
Warna biru memberikan nuansa damai, rileks, dan tenang. Pilihan yang sangat baik untuk warna kamar tidur bayi dan anak, karena mampu menciptakan perasaan.

Pink
Warna pink memberikan aura kegembiraan pada suasana kamar, dan cocok dipadukan dengan warna putih untuk memberikan nuansa cerah pada dinding kamar anak. Warna ini cocok buat kamar anak perempuan.

Ungu
Warna ungu termasuk warna cerah yang memberikan nuansa fantasi, mewah, artistik, dan manis. Warna ini juga sangat cocok digunakan sebagai warna kamar tidur anak perempuan.

Hijau
Warna terakhir yaitu warna hijau. Warna ini memberikan nuansa nyaman, teduh, santai, dan optimistis. Hijau merupakan warna yang mampu mencerahkan suasana hati dan paling sesuai untuk warna kamar tidur anak remaja.

Sebab, di usia tersebut mereka sering menghadapi berbagai tekanan dan membutuhkan dorongan kuat untuk menghargai diri sendiri. (vemale.com/Qory)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.