85 Ribu Lebih Kendaraan Kembali ke Jakarta Setelah Libur Natal

Avatar of PortalMadura.Com
85 ribu lebih kendaraan kembali ke Jakarta setelah libur Natal
Ilustrasi - Pintu tol keluar Brebes Timur adalah salah satu titik rawan macet di jalur mudik dari Jakarta menuju ke Jawa. (Dasril Roszandi - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 85.827 kendaraan kembali ke Jakarta melalui gerbang Tol Cikarang Utama di ruas Tol Jakarta-Cikampek setelah .

Dalam keterangan resmi Jasa Marga, Rabu, jumlah tersebut meningkat 59,4 persen dari volume lalu lintas harian normal sebanyak 53.849 kendaraan.

Senior Specialist Corporate Communications PT Jasa Marga Irra Susiyanti mengatakan untuk kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui gerbang Tol Cikarang Utama juga masih mengalami peningkatan signifikan.

Tercatat 68.502 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui gerbang Tol Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Jumlah tersebut meningkat 30,4 persen dari volume Lalin normal yaitu 52.515 kendaraan.

“Selain di gerbang Tol Cikarang Utama, pada Hari Raya Natal 2018 juga tercatat peningkatan lalu lintas arah Jakarta yang cukup signifikan di sejumlah gerbang Tol yang mencerminkan kota destinasi favorit pengguna jalan,” jelas dia. dilaporkan Anadolu Agency, (26/12/2018).

Peningkatan jumlah kendaraan terjadi di gerbang Tol Pasteur di Jalan Tol Purbaleunyi dan gerbang Tol Ciawi di Jalan Tol Jagorawi. Lalu lintas yang melewati gerbang Tol Pasteur Jalan Tol Purbaleunyi sejumlah 33.284 kendaraan, meningkat 22,5 persen dari lalu lintas normal sebesar 27.177 kendaraan.

“Kemudian lalu lintas arah Jakarta yang melewati gerbang Tol Ciawi Jalan Tol Jagorawi adalah 35.992 kendaraan, meningkat 70,3 persen dari lalu lintas normal sebesar 21.089 kendaraan,” jelas Irra. (AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.