oleh

9 Kendaraan Dinas Hilang Di Sumenep

SUMENEP (PortalMadura) – Sembilan kendaraan bermotor milik Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dinyatakan hilang. Sembilan kendaraan yang hilang itu, terdiri dari 4 kendaraan roda empat dan 5 kendaraan roda dua.

“Kendaraan dinas itu hilang karena dicuri orang,” kata Didik Untung Samsidi, Kepala Inspektorat Kabupaten Sumenep, Selasa (7/1/2014)

Kendaraan yang hilang tersebut milik empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), diantaranya di Dinas Pendidikan (Diknas), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), kemudian Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (BPMP), Termasuk juga di kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Pihaknya mengaku sudah memeriksa semua SKPD yang kehilangan kendaraan bermotor. Bahkan, sudah diperintahkan untuk mengganti, baik berupa uang maupun kendaraan yang sejenis.

“Dalam berita acara serah terima barang sudah jelas, jika yang memegang kendaraan bermotor itu yang harus bertanggungjawab,” tandasnya.

Sementara, anggota Komisi A DPRD Sumenep Hamid Ali Munir meminta agar pemkab Sumenep tidak menelan mentah-menta adanya laporan kendaraan yang hilang dengan alasan di curi maling.

“Aneh!, masak dalam satu tahun sampai 9 kendaraan yang hilang. Bisa bangkrut negara ini,” katanya.(udien/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE