oleh

92 PNS di Sumenep dapat Tanda Kehormatan dari Presiden RI

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 92 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendapat penganugerahan tanda kehormatan dari Presiden RI tahun 2019.

Penganugerahan tersebut berupa Setya Lencana Karya Setya XXX tahun, XX tahun, X tahun bagi mereka yang telah bekerja selama 30 tahun, 20 tahun, 10 tahun di pemerintahan Kabupaten Sumenep.

Penganugerahan disematkan langung oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim, di Pendopo Keraton Sumenep, Kamis (15/8/2019).

“Pada dasarnya, ini merupakan pemicu untuk terus mengabdi pada negeri. Sepuluh tahun bukan waktu yang singkat apalagi sampai 30, makanya diberi penghargaan seperti ini,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat agar meningkatkan kinerjanya. Selain itu, untuk memotivasi bekerja yang lebih baik.

Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di Sumenep ini juga melantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan kepada sejumlah administrator dan pengawas di lingkungan Kabupaten Sumenep.

“Selamat bertugas kepada pejabat administrator dan pengawas yang dilantik pada hari ini semoga diberikan kekuatan lahir dan batin agar mampu mengemban amanah sebagai mestinya dan berprestasi sesuai peran masing-masing,” katanya.

Ia berpesan agar mereka jangan pernah bosan untuk melayani masyarakat. “Sebab, bagaimanapun juga masyarakat menunggu kita semua, menunggu pemerintah Sumenep untuk melakukan yang terbaik. Maka inilah pelayanan harus ditingkatkan,” terangnya.

Loading...

Ia berharap agar mereka bisa bekerja sama yang baik di antara OPD-OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumenep terutama dalam hal perencanaan di program prioritas Sumenep yang tentu perlu kerja sama dengan semua pihak.

Sebelumnya, pembacaan surat tugas keputusan dibacakan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Abd. Majid.

Acara pelantikan dan penganugerahan tanda kehormatan tersebut dihadiri serta disaksikan oleh Sekda Sumenep, para pimpinan OPD, para Asisten pemerintah dan staf Ahli, para camat di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumenep.(*)

Baca Juga :


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar