Pria, Ini Jenis Latihan yang Tepat Agar Punya Tubuh Kekar

Avatar of PortalMadura.com
Pria, Ini Jenis Latihan yang Tepat Agar Punya Tubuh Kekar
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki tubuh yang kekar dapat dipastika menjadi dambaan bagi setiap kaum pria. Namun, tak jarang mereka yang masih bingung menentukan jenis yang tepat untuk mewujudkannya. Nah agar tak salah langkah, berikut cara yang tepat untuk membentuk otot yang besar.

Menurut ahli nutrisi olahraga Mury Kuswari, ada serangkaian latihan utama untuk membentuk otot jadi lebih kekar. Dalam hal ini berkaitan dengan meningkatkan massa otot.

Menurutnya, untuk meningkatkan massa otot yang jelas harus dilakukan yakni latihan angkat beban. Selain itu, hal tersebut harus dilakukan dengan beban yang berat dan pengulangan melakukan latihan yakni sekitar 6-10 kali setiap kali latihan.

Baca Juga : Pamekasan Targetkan Investasi Tahun 2019 Capai Rp 2,2 Triliun

Mengenai frekuensi latihan angkat beban, Mury mengatakan hal ini berbeda setiap orang. Namun, alangkah baiknya tidak boleh dilakukan setiap hari.

“Yang enggak boleh dilakukan adalah latihan setiap hari. Karena tubuh perlu adaptasi. Dua hari sekali itu paling baik dilakukan,” tuturnya.

Mury juga mengingatkan bahwa bukan hanya latiha beban saja yang diperlukan dalam membentuk tubuh berotot. Latihan kardio juga diperlukan. Sebab latihan tersebut bagus bagi jantung.

Bagaimana, sudah mulai tertarik mencobanya dari sekarang? Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.