Sudah Mulai, Ini Sasaran Polisi Gelar Operasi Patuh Semeru 2017

Avatar of PortalMadura.Com
Sudah Mulai, Ini Sasaran Polisi Gelar Operasi Patuh Semeru 2017
Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2017

PortalMadura.Com, – Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar . Operasi ini, mulai dilakukan sejak hari ini, Selasa (9/5/2017) hingga, Senin (22/5/2017).

Operasi tersebut berlangsung siang dan malam hari atau digelar selama 24 jam penuh. “Sasarannya, semua pelanggar lalulintas akan ditindak tegas,” kata Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora.

Untuk itu, pihaknya menghimbau agar masyarakat melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi aturan berlalu lintas.

Hal tersebut disampaikan saat Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2017, di Lapangan Mapolres Sumenep, Selasa (9/5/2017).

Dijelaskan, bahwa angka kecelakaan lalu lintas pada operasi patuh 2016, di Sumenep 2.542 kejadian. Ini mengalami kenaikan sebesar 5% dibandingkan tahun 2015 yang berjumlah 2.410 kejadian.

Sesuai amanat Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan, kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas kamseltibcarlantas).

“Dengan operasi Patuh Semiru ini juga diharapkan terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas, turunnya angka kecelakaan lalulintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalulintas,” tandasnya.(Bahri/Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.