Abstain Pada Pilkada, Ini Alasan PBB Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Abstain Pada Pilkada, Ini Alasan PBB Pamekasan
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Partai Bulan Bintang memilih abstain pada perhelatan serentak tahun 2018 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Ketua DPC Pamekasan, Suli Faris menyebutkan, ada beberapa alasan partainya tidak mendukung kedua pasangan calon. “Salah satunya, karena ada perintah dari ketua umum agar kami memfokuskan untuk persiapkan kelembagaan partai,” dalih Suli, Senin (22/1/2018).

Selain itu, pihaknya memandang jika dua pasangan calon yang maju pada Pilkada Pamekasan sama-sama mempunyai visi dan misi yang sama baik dan berkompeten.

Para pengurus partai dipersilahkan untuk mendukung pasangan calon yang dinilai baik dengan kapasitasnya sebagai pribadi. “Asal jangan sampai mendukung atas nama partai apalagi menjadi tim sukses,” terangnya.

Sampai saat ini, intruksi dari Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang, Yuzril Ihza Mahendra, agar DPC PBB lebih serius mempersiapkan kelembagaan partai mengingat pada Pemilu Legislatif 2014, Dapil Madura tidak mempunyai kursi di tingkat DPRD Jawa Timur dan DPR RI.

“Jadi, kita hanya fokus pada kelembagaan partai untuk menghadapi Pemilu Legislatif tahun 2019,” tutupnya.(Hasibuddin/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.