Acara TMMD, Kodim 0826 Pamekasan Terjunkan 110 Pasukan

Avatar of PortalMadura.Com
Acara TMMD, Kodim 0826 Pamekasan Terjunkan 110 Pasukan
dok. kegiatan TMMD di Pamekasan

PortalMadura.Com, – Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur menerjunkan 110 pasukan dalam kegiatan tentara manunggal masuk desa () yang berlokasi di Desa Sana Laok, Kecamatan Waru.

Dandim 0826 Pamekasan, Letk Arm Mawardi mengatakan, jumlah pasukan yang diterjunkan dalam kegiatan itu meliputi  pasukan 516 dan marinir. Sebab, pasukan internal kodim 0826 memiliki kegiatan ke wilayahan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Konsep sekarang dalam penempatan pasukan memang tidak terkonsentrasi dalam satu titik. Tapi disebar di rumah-rumah penduduk, kekuatan antara 5-10 orang pada setiap rumah warga,” ungkapnya,” Minggu (17/5/2015).

Kemudian uang makan yang diterima oleh setiap pasukan itu diserahkan kepada keluarga yang ditempati untuk dimakan secara bersama-sama. Selain memperkecil biaya operasional, pun juga memperbaiki gizi keluarga dimaksud yang rata-rata ekonominya di bawah standart alias kurang mampu.

“Kalau dikalkulasi semuanya, ada 150 pasukan dalam kegiatan TMMD ini karena juga ada dari jajaran pemkab Pamekasan. Tapi yang murni dari korp TNI sebanyak 110 pasukan,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.