Achsanul Qosasi : Tenang Taretan!

Avatar of PortalMadura.Com
Achsanul Qosasi : Tenang Taretan!
ist. Achsanul Qosasi

PortalMadura.Com, –  Usai menelan kekalahan dengan skor 3-0 atas PS Semeng Padang, presiden Football Club (MU FC), memberikan pernyataan kepada masyarakat pencinta sepak bola Madura.

Menurutnya, kalah ataupun menang merupakan hal yang wajar dalam sebuah pertandingan. Kekalahan yang dialami timnya akan menjadi bahan evaluasi sebelum kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) bergulir.

“Untuk kali ini, kekalahan ini wajib kita syukuri. Karena kekalahan ini tidak mengurangi angka klasemen dan tidak membuat kita terdegradasi,” ungkapnya, Jumat (8/4/2016).

Meski dirinya tidak hadir langsung ke lapangan, namun wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI ini tetap mengikuti perkembangan saat timnya menantang kabau sirah, Kamis sore kemarin.

“Di tengah kemacetan Jakarta, dalam perjalanan pulang menuju rumah, saya membaca komentar supporter di medsos FanPage. Inilah sepak bola, kita bisa disanjung setinggi langit, dan kita bisa dihujat layaknya pesakitan. Dan juga ada yg melihatnya dari sisi positif,” tandasnya.

Mantan Anggota DPR RI ini mengaku, dalam laga bertajuk persahabatan ini, striker FC, Pablo Redriguez memang dalam performa yang tidak memuaskan publik. Sehingga, tak jarang dari supporter meminta agar membuang pemain asal Brasil tersebut.

“Tenang Taretan. Inilah manfaat ujicoba, setelah mendengar masukan dari sejumlah pihak, kekalahan ini memang perlu kita alami sebelum masuk ujian yang sebenarnya. Menjalankan instruksi pelatih disaat pemain tidak dalam TopForm memang sulit dan menyebalkan,” tambah dia.

Masih menurut Achsanul Qosasi, pihaknya akan berpikir jernih dalam mengambil keputusan, termasuk masukan dari supporter dan masyarakat Madura secara umum. Namun yang jelas, manajemen akan mengambil langkah taktis dan elegan.

“Selepas ujicoba lawan Kediri, saya minta kepada manager dan pelatih untuk segera melakukan TC (Pemusatan Latihan) di Batu, agar pelatih fokus membenahi kelemahan dan kekurangan. Itu adalah jalan terbaik yang harus kita tempuh,” katanya panjang lebar. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.